Inspeksi dan Arahan Kakanwil Jawa Barat Kepada Petugas Lapas Cibinong Terkait Deteksi Dini Pontensi Penyebab Kebakaran

# Dilihat: 45 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Jawa Barat –

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Barat, Sudjonggo, melaksanakan Inspeksi terkati Deteksi Dini yang berpotensi menyebabkan Kebakaran dan memberikan Arahan kepada Petugas Lapas Cibinong di Ruang Sekretariat WBK/WBBM yang didampingi langsung oleh Kepala Lapas Cibinong, Usman Madjid beserta Jajaran pada, Rabu (08/09/2021)

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Sudjonggo, melaksanakan Inspeksi terkati Deteksi Dini yang berpotensi menyebabkan Kebakaran dan memberikan Arahan kepada Petugas Lapas Cibinong di Ruang Sekretariat WBK/WBBM Lapas Cibinong didampingi langsung oleh Kalapas Cibinong beserta Jajaran, Rabu (08/09/2021)

Seperti diketahui kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk langkah pencegahan atau deteksi dini terkait dengan Instalasi Listrik dan daerah – daerah rawan kebakaran mengingat kejadian kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang.

Kakanwil Sudjonggo menegaskan kepada seluruh petugas Lapas Cibinong untuk tetap selalu memperhatikan ruang kerja masing- masing, kabel-kabel listrik yang berantakan segera dirapikan serta matikan listrik apabila sudah tidak terpakai. Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang tersedia harus mudah di jangkau dan diperiksa keberfungsiannya.

Ditambahkan juga oleh Kakanwil untuk segara buat agenda bekerjasama dengan DAMKAR dalam rangka pelatihan atau simulasi terkait dengan penggunaan APAR dan Hydrant serta dengan PLN untuk edukasi singkat dalam memeriksa aliran-aliran listrik. (Tik/Rls)

BACA JUGA:  Dengan Patroli Rutin, Brimob Kompi 2/A Pelopor Jaga SITKAMTIBMAS
  • Bagikan