Kakanwil Sudjonggo Lantik 91 Notaris di Garut

# Dilihat: 273 pengunjung

Betiklampung.com, Garut –

Berbeda dari yang seperti biasanya, pelantikan notaris yang umumnya dilaksanakan di Aula Soepomo Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, pada hari ini (Jumat, 10/12/21) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat, Sudjonggo ambil sumpah dan lantik sejumlah notaris yang mengambil tempat di Gedung Bela Negara Garut Kota Intan Jl. Ahmad Yani.

Hadir secara langsung menyaksikan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Heriyanto, Kepala Bidang Pelayanan Hukum Ahmad Kapi Sutisna dan Kepala Subbidang Pelayanan Administrasi Hukum Umum Deden Firmansyah serta Ketua Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia (Pengda INI) Kabupaten Garut.

BACA JUGA:  Kakanwil Kemenkumham Jabar Sudjonggo Melakukan Monitoring Jelang Buka Puasa Terhadap WBP di Lapas Karawang

Sebanyak 91 Notaris yang di lantik kali ini dilaksanakan di lokasi domisili para notaris yang di lantik, yang berasal dari wilayah Priangan Timur, wilayah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi.

Selesai mengambil sumpah dan melantik para notaris, Kepala Kantor Wilayah Jawa Barat Sudjonggo memberikan sambutan. Sudjonggo mengatakan niat dan tujuan dilaksanakannya pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di domisili Notaris yang akan diambil sumpah. Merupakan sejarah baru di Kanwil Jabar pelantikan notaris dilaksanakan di lokasi berbeda, yakni Gedung Negara.

BACA JUGA:  Adian Tapis Berikan Pelatihan Pembuatan Tapis Kepada Warga Binaan Lapas Kelas I Bandarlampung

“Tak kenal maka tak sayang, Sengaja saya melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah di domisili saudara sekalian, agar dapat lebih mengenal dengan Pengurus di daerah dan dapat ikut berkontribusi untuk daerahnya masing-masing. Saya berharap kepada bapak ibu sekalian, tolong jaga marwah Kemenkumham, jaga dengan core value ber-AKHLAK agar masyarakat dapat terlayani dengan baik,” kata dia.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kualitas Pengelolaan JDIH, Kemenkumham Bersama Pemprov Jabar Laksanakan Pengembangan JDIH

Ia menambahkan, keberadaan notaris harus dapat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi sekarang khususnya pandemi Covid-19 ini. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, layani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah notaris, Ketua MPD dan Pengda INI di Wilayah memberikan perkenalan dan pembekalan penting kepada Notaris yang baru saja dilantik.