Kakanwil Sudjonggo Dampingi Tinjauan Sesditjenpas ke Lokasi Pelaksanaan SKD CPNS Kemenkumham Jabar Hari ke-7

# Dilihat: 14 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandung –
 
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat hari ini (Selasa, 05/10/2021) kemabali menggelar Pelaksanaan Tes SKD CPNS hari ke-7 atau Sesi 18, Sesi 19, Sesi 20 secara keseluruhan pelaksanaan, Sesi 18 dipagi hari berkesempatan di tinjau Oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Heni Yuwono, yang didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah, Sudjonggo, sekaligus sebagai penanggungjawab pelaksanaan SKD CPNS 2021 ini.

Meninjau alur pelaksanaan Tes dimulai dari Pos Pemeriksaan Peserta, Pos Cuci Tangan, Pos Pemeriksaan Dokumen dan Registrasi Kehadiran, dilanjutkan dengan Pos Penitipan Barang, Pos Pemeriksaan Metal Detector dan Suhu Tubuh, Pos Registrasi Pin Peserta, Pos Tutorial, sampai dengan Ruang Ujian Peserta berkesempatan ditinjau oleh Sesditjen Pemasyarakatan Heni Yuwono sambil di terangkan oleh Kakanwil Sudjonggo apa-apa saja prosedur tetap dan pelayanan yang diberikan di tiap Pos yang ada pada alur pelaksanaan Tes SKD CPNS di Kanwil Jabar ini.

Kakanwil Sudjonggo memberikan keterangan kepada Sesditjen PAS bahwa selama pelaksanaan SKD CPNS sampai dengan hari ke-7 ini berjalan dengan baik, lancar, aman, dan kondusif, dimulai dari manajemen waktu yang baik dan ketelitian dalam pemeriksaan, pemenuhan hak dan penegakkan kewajiban para peserta SKD CPNS di Kemenkumham Jabar ini dapat terlaksana dengan baik dan akurat. “Dalam beberapa hari pelaksanaan yang dilalui terkait cuaca memang sempat turun hujan, tapi karena kesigapan panitia hal tersebut tidak menghambat pelaksanaan tes,” ungkap Kakanwil Sudjonggo.

Dalam kesempatan yang sama Humas Kanwil Kemenkumham Jabar mewawancarai Sesditjen Heni Yuwono terkait dengan pelaksanaan SKD CPNS di Kanwil Jabar ini, Sesditjen PAS menuturkan bahwa, sangat mengapresiasi kepada seluruh Panitia SKD CPNS di Kantor Wilayah Jawa Barat. “dibawah pimpinan Pa Sudjonggo, dimana dari segi tempat saja ini sangat luar biasa luas nya sehingga kendaraan peserta dapat terakomidir dan tidak aka nada kerumunan baik dari alur peserta maupun pengantar, yang artinya dalam pemilihan tempat Kanwil Jabar sudah mampu memilih tempat yang mampu menerapkan Prokes dengan baik sehingga sesuai dengan anjuran pemerintah,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Kemenkumham Jawa Barat Ikuti Upacara Detik - Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Nasional

“Kemudian yang harus diapresiasi lagi dari para panitia dibawah arahan Pa Sudjonggo ini adalah inisiatif pribadi panitia yang mempermudah peserta dengan menyediakan pensil kayu untuk para peserta yang tidak membawa, yang mana hal ini belum saya lihat di wilayah lain yang telah melaksanakan SKD CPNS, hal ini menunjukan bahwa Kanwil Kemenkumham Jabar terus meningkatkan pemenuhan Pelayanan Publiknya,” tuturnya. (Red)

  • Bagikan