Plt. Kakanwil Pimpin Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

# Dilihat: 142 pengunjung

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung gelar ziarah dan upacara tabur bunga ke Taman Makan Pahlawan (TMP) Kota Bandar Lampung pada hari ini, Selasa (26/10/2021).

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan dan doa kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dirangkaikan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Iwan Santoso selaku inspektur upacara.

BACA JUGA:  Yonif 8 Marinir Bersama Puskesmas Sei Lepan Langkat Rutin Melaksanakan Serbuan Vaksin Untuk Anak Usia 6-12 Tahun

Dalam suasana khidmat, Iwan Santoso mengajak seluruh jajarannya untuk memberikan penghormatan dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah diberikan kepada bumi pertiwi demi perjuangan bangsa dan negara.

Usai pelaksanaan upacara penghormatan, Plt. Kakanwil Lampung didampingi para Pimpinan Tinggi Pratama lainnya melakukan peletakan karangan bunga di Monumen Taman Makam Pahlawan (TMP) Bandar Lampung sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan dan pejuang bangsa yang telah gugur.

BACA JUGA:  Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Petugas Kenakan Pakaian Adat Seluruh Indonesia

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di pusara beberapa makam para pahlawan oleh Plt. Kakanwil Lampung diikuti seluruh Pimpinan Tinggi Pratama dan para Kepala UPT di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.

Kegiatan yang dikoordinatori oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kalianda, Yoga Kharisma Suhud berlangsung dengan tertib dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.