Permudah Mobilisasi Pelajar, Koramil 410-05/TKP Gelar Vaksinasi di Gedung SMA Utama

# Dilihat: 225 pengunjung

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Upaya penanganan pandemi Covid-19 saat ini, Kodim 0410/KBL terus mengadakan vaksinasi massal agar penularan Virus Corona tidak semakin meluas.

Kali ini, serbuan vaksinasi berlangsung di wilayah binaan Koramil 410-05/TKP Kodim 0410/KBL. Sebanyak 200 dosis Vaksin Covid 19 disediakan untuk pelajar SMA Utama Bandar Lampung, Sabtu (30/10/2021)

BACA JUGA:  Bakamla RI Gelar Capacity Building HACGAM Tahun 2023

Dilokasi, Batuud Koramil 410-05/TKP Pelda Sobirin mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini, Koramil TKP melayani pelajar SMA Utama untuk suntik Vaksin Covid-19.

“Untuk kegiatan ini, kita gunakan vaksin Sinovac. Pelaksanaannya berlangsung di Gedung Sekolah SMA Utama, agar memudahkan pelajar tersebut mendapatkan pelayanan vaksinasi,” kata Pelda Sobirin.

Dalam kesempatan tersebut Pelda Sobirin juga menyempatkan diri memberi semangat serta mengingatkan agar penerima vaksin tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

BACA JUGA:  Rutan Krui Gelar Test Urine Kepada Petugas dan Warga Binaan

“Setelah vaksin pertama jangan lupa ikuti juga vaksinasi dosis kedua sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Dan yang paling penting kita menjaga kesehatan dan mematuhi prokes,” ungkapnya.

Ia berharap serbuan vaksin ini bisa terus dilakukan ke seluruh kecamatan di wilayah teritorial Kodim 0410/KBL.

“Mudah-mudahan berjalan lancar, karena ini program dari pemerintah yang harus disukseskan, agar seluruh rakyat Indonesia semuanya tervaksin dengan harapan kita semua terbebas dari pandemi covid 19,” pungkasnya.