Keafdholan Mencari Ilmu Menjadi Topik Kabaya Seroja Kali Ini

# Dilihat: 50 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandung –

Pagi ini (Senin, 06-12-2021) seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Jabar dan UPT se-Ciayumajakuning mengikuti Kabaya Seroja (Kanwil Jabar Berbudaya Sehat Rohani Jasmani) secara virtual. Kabaya Seroja merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap Senin (setelah apel pagi) sebagai salah satu program unggulan dalam pembangunan zona integitas di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

Pengelola Pembinaan Kepribadian Rutan Kelas I Cirebon Ahmad Khodri, S.H. berkesempatan menjadi pemateri Kabaya Seroja kali ini. Ahmad menyampaikan materi terkait “Keafdholan Mencari Ilmu”. Ahmad menerangkan bahwa mencari ilmu tidak terbatas pada usia seseorang. Selanjutnya Ahmad menjelaskan bahwa ilmu dapat dicari dimana saja bahkan di sekitar kita banyak ilmu yang bisa kita dapatkan. Ahmad mencoba menganalogikan dengan kehidupan kerja di Kementerian Hukum dan HAM. Di setiap divisi ada banyak ilmu yang bisa diperoleh baik di Divisi Pemasyarakatan, di Divisi Keimigrasian dan lain sebagainya.

Kemudian Ahmad menjelaskan bagaimana beruntungnya orang-orang yang berilmu. Allah SWT menjanjikan kebahagiaan di dunia dan di akhirat bagi orang yang berilmu (ilmu dunia dan ilmu akhirat). Allah SWT juga akan menaikkan derajat orang-orang yang berilmu. Terakhir Ahmad menerangkan bahwa Allah SWT lebih memuliakan orang yang berilmu daripada orang biasa (tidak berilmu). Di penghujung sesi Kabaya Seroja kali ini Ahmad berharap kita selalu menjadi orang yang terus tanpa henti mencari ilmu.

BACA JUGA:  Kasrem 043/Gatam Dampingi Danpussenif Kodiklat TNI AD Letjen TNI Arif Rahman M.A., Olahraga Bersama Prajurit Yonif 143/TWEJ
  • Bagikan