Pelaksanaan Tes SKB Oleh Kumham Jabar Bersama Kanreg III BKN Lanjutkan Seleksi CPNS 2021

# Dilihat: 28 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandung –

Melanjutkan proses Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2021 yang masih berjalan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat (Kanwil Kemenkumham Jabar) menyelenggarakan proses Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk para pelamar CPNS untuk jenjang pendidikan S1 dan D3 setelah menyelenggarakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan tes SKB Praktek sebelumnya.

Bekerja sama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional III Bandung, Kepala Subbag Kepegawaian, TU & RT Yana Rubiyana bersama Tim Panitia SKB Kanwil Jabar hadir membantu jalannya tes SKB berbasis komputer pada Gedung Kanreg III BKN Bandung (Senin, 06/12/2021).

Diikuti oleh 95 peserta, tes SKB di lingkungan Kemenkumham Jabar kali ini terbagi dalam 2 sesi mulai dari pukul 10.30 hingga pukul 14.30 siang ini dengan 26 peserta dalam sesi kedua dan 69 peserta dalam sesi ketiga, selain itu pelaksanaan tes SKB oleh Kemenkumham dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan tes SKB oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Pemerintah Kabupaten Lebak, Banten. Seperti yang telah dilaksanakan sebelum – sebelumnya, demi kelancaran kegiatan seleksi ini para peserta tes dianjurkan untuk tiba di lokasi tes satu jam sebelum tes dimulai untuk melakukan registrasi dan verifikasi ulang kehadiran para peserta.

Peserta yang tiba di lokasi tes diarahkan untuk memeriksa kelengkapan berkas yang diperlukan seperti surat pemeriksaan Rapid Antigen, Kartu Peserta Ujian dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Selanjutnya peserta melakukan registrasi ulang dengan menunjukan Kartu Peserta Ujian dan KTP asli yang mereka bawa, di sini panitia juga memverifikasi identitas peserta melalui alat bantu face recognition untuk mencegah terjadinya kecurangan dalam tes ini. Peserta yang telah melakukan registrasi.

BACA JUGA:  Wakapolda Lampung Buka Rakorbin SDM dan PNS Polri Polda Lampung TA. 2021
  • Bagikan