Pembinaan Teritorial, Babinsa Serda Nora Mirta Beri Motivasi Kepada Tim Sepak Bola di Wilayah Binaan

# Dilihat: 277 pengunjung

Betiklampung.com, Bandarlampung —

Bertempat di Lapangan Baruna Panjang, Babinsa Koramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL Serda Nora Mirta melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) dengan mendampingi tim sepak bola Putra Baruna Panjang yang sedang berlatih dalam rangka meningkatkan skill dari para pemain, pada Kamis (9/12)

Pada kesempatan itu, Serda Nora Mirta mengatakan, Babinsa harus peduli terhadap masyarakat di wilayah binaannya. Babinsa juga harus selalu dekat dengan masyarakat binaan untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.

BACA JUGA:  117 Warga Binaan Rutan Kelas IIB Kotaagung Terima Remisi HUT RI ke-77

“Pendampingan ini sebagai salah satu upaya pembinaan teritorial kepada masyarakat binaan, sehingga diharapkan terjalin emosional yang erat antara Babinsa dan warga,” Kata Nora Mirta

Nora Mirta menjelaskan kegiatan ini guna memberikan motivasi, agar setiap pemain harus disiplin, baik itu disiplin waktu latihan, disiplin dalam menerima teknik, dan taktik yang diberikan oleh pelatih dalam latihan bermain bola.

BACA JUGA:  Babinsa Koramil 410-01/Panjang Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SMAN 5 Bandar Lampung

“Pendampingan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat di wilayah binaan dalam berolahraga,” ungkapnya.