Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung Mengikuti Deklarasi Janji Kinerja dan Pembangunan ZI 

# Dilihat: 257 pengunjung

Betiklampung.com, Bandarlampung —

Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandarlampung mengikuti kegiatan deklarasi janji kinerja dan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM tahun 2022 yang digelar di Aula Lapas Narkotika Bandarlampung. Hal tersebut diungkapkan Plt Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Haka azazi Manusia (Kemenkumham) Lampung, Iwan Santoso didampingi Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung Porman Siregar, Kamis (20/01/2022)

Iwan Santoso mengatakan, kegiatan hari ini bentuk komitmen kita semuanya jajaran Kemenkum khususnya Lapas Narkotika Bandarlampung untuk bersama-sama memberikan pelayanan terbaik dan sekaligus untuk pencanangan bahwa kita sudah mencanangkan wilayah bebas dari korupsi. Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen bersama tersebut diikuti seluruh pegawai Lapas dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

BACA JUGA:  Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung Perkuat Sinergitas Dengan Polresta Bandarlampung

Kegiatan ini merupakan kontestasi setiap tahun yang diadakan oleh kementerian Menpan RB di seluruh kementerian lembaga bersama-sama membuat komitmen deklarasi janji kerja yang diawali di Kemenkumham lalu di semua di kantor walayah dan UPT yang ada di Lampung. “Marilah kita berpikir positif berperilaku positif integritas itu kan kata kunci untuk kinerja kita. Jadi komitmen kita bersama-sama harus didahului dengan berpikir positif,” kata Iwan.

BACA JUGA:  Jelang Pesta Demokrasi 2024, Kanwil Kemenkumham Lampung Gelar Kegiatan Diseminasi Layanan Partai Politik

Sementara itu, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung, Porman Siregar, menjelaskan dengan kita sudah menandatangani janji kinerja ini, tentunya memiliki harapan, untuk berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “Sudah sering saya sampaikan, kita bukan minta untuk dilayani tapi kita melayani masyarakat,” kata Kalapas Porman Siregar saat diwawancarai awak media.

Ia menambahkan pihaknya harus sungguh-sungguh untuk bebas dari korupsi sesuai apa yang telah di sampaikan oleh Plt Kakanwil Kemenkumham Lampung dalam sambutannya, bahwa Wilayah bebas korupsi ini bukan tanggung jawab Kalapas saja, namun seluruh jajaran ikut adil untuk menanamkan ke diri untuk tidak korupsi. Deklarasi janji kerja merupakan sebuah komitmen kita semua dari jajaran kementrian hukum dan HAM pusat sampai unit teknis pelaksanaannya. Dekorasi ini juga untuk mengingatkan kedisiplinan kita terhadap pelayanan dan bebas dari korupsi yang disebut WBK (Wilayah Bebas Korupsi).