Media Visit ke Tribun Lampung, Kasubbid Penmas : Peran Media Sangat Penting dan Strategis

# Dilihat: 105 pengunjung

Betiklampung.com, Bandarlampung —

Dalam rangka menjalin sinergitas dan mempererat tali silaturahmi serta penguatan manajemen media, Kabid Humas Polda Lampung, di wakili Kasubbid Penmas AKBP Rahmat Hidayat di dampingi Kaur Mitra AKP Sugandi, Paur Pensat AKP Eddy yulianto dan Paur Penum IPTU Dian Andika, melaksanakan visit Media ke Kantor Tribun Lampung, di Jl. ZA. Pagar alam Rajabasa, Bandar Lampung Kamis (20/1/2022).

Kedatangan Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Lampung AKBP Rahmat Hidayat beserta staf Bidhumas Polda Lampung, disambut langsung oleh Pimpinan umum Tribun Lampung Hadi Prayogo, beserta beberapa staf pimpinan Tribun Lampung.

BACA JUGA:  Lapas Narkotika kelas IIA Bandarlampung Menggelar Pelantikan Majelis Pembinaan Gugus Depan Gerakan Pramuka dan Penandatanganan Perjanjian kerjasama

Kasubbid Penmas, AKBP Rahmat Hidayat menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan dari Pimpinan umum Tribun Lampung beserta staf dan wartawan yang telah menerima kedatangan Bidhumas Polda Lampung dengan program visit media ini.

“Visit media yang dilaksanakan ini, merupakan bentuk sinergitas Polri dengan media dan kesempatan untuk saling bersilaturahmi serta bertemu langsung dengan para Pimpinan Redaksi, Kepala Perusahan Media, Manager Operasional serta staf dan para awak media,” ungkap Kasubbid Penmas AKBP Rahmat Hidayat.

BACA JUGA:  Mutasi Polri, Direktur Reskrimum dan 8 Kapolres Polda Lampung Berganti

Lebih lanjut Rahmat mengatakan kunjungan ini merupakan sinergitas kemitraan antara Polri dan Media sebagai mitra strategis dalam rangka soliditas dan kemitraan.

Rahmat menjelaskan, sesuai arahan Wakapolri bahwa Polri adalah lembaga terbuka yang tidak anti-kritik, apalagi masukan yang bersifat membangun untuk menjadikan lebih baik lagi kedepannya.

Polri harus mampu membaca situasi kapan harus mengedepankan pendekatan humanis dan kapan harus melakukan tindakan tegas, terang Rahmat.

BACA JUGA:  Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-76, Polda Lampung Gelar Vaksinasi Merdeka Siger Lampung

Lebih lanjut Rahmat mengatakan, peran media sangat penting dan begitu strategis untuk membangun kamtibmas di Provinsi Lampung ini, peran media bagaimana membentuk mengarahkan bahkan mengendalikan opini, dengan pertemuan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi dan terjalin sinergi antara media dan Polda Lampung.

Acara tersebut di lanjutkan dengan, penyerahan majalah Tribrata News Polda Lampung, dari Kasubbid Penmas AKBP Rahmat Hidayat, kepada Pimpinan umum Tribun Lampung, bapak Hadi Prayogo, di akhiri dengan sesi poto bersama. (Red)