Ini Arahan Sekjen Hukum dan HAM RI Kepada Jajaran Wilayah Jawa

# Dilihat: 159 pengunjung

Betiklampung.com, Bandung –

Arahan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM R.I Andap Budhi Revianto kepada lima Kantor Wilayah meliputi Kanwil Kemenkumham Jabar, Kanwil Kemenkumham DKI, Kanwil Kemenkumham Jateng, Kanwil Kemenkumham DIY, Kanwil Kemenkumham Jatim pagi ini (Jum’at, 25/03/2022) dalam rangka Penguatan Tugas, Pokok dan Fungsi serta Kunjungan Kerja di Jawa Timur serta dilaksanakan secara virtual melalui Aplikasi Zoom. 

Di Kanwil Kemenkumham Jabar, Penguatan Tugas, Pokok dan Fungsi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM R.I diikuti Kepala Kantor Wilayah Sudjonggo dan seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Divisi Administrasi Anggiat Ferdinan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman, Kepala Divisi Kemimigrasian Heru Tjondro, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Heriyanto serta Pejabat Struktural Kanwil Kemenkumham Jabar.

BACA JUGA:  Honda Jalin Kemitraan Bisnis Dengan POSCO Untuk Pengembangan Baterai Mobil EV Yang Lebih Ramah Lingkungan

Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM R.I Andap Budhi Revianto dalam arahannya menyampaikan, Kita harus Sehat dan Produktif, Total kasus Covid-19 yang terus mengalami penurunan dari hari ke hari tidak lantas kita lengah atas Protokol Kesehatan, tetapi kita harus lebih waspada dan bersiap memasuki Endemi dimana kita hidup berdampingan dengan Covid-19. ‘Jangan Terinfeksi Kembali, Disiplin dalam Protokol Kesehatan Ketat’.

Postur Ideal Kementerian Hukum dan HAM mengingatkan kembali Profesionalisme dan Integritas yang kita miliki apakah sudah sesuai dengan konteks awal kita memulai dalam bekerja. Resolusi kita di Tahun 2022 kita harus Legitimate, Partnership, dan Trust. Mari kita jaga marwah Kementerian Hukum dan HAM R.I sesuai dengan slogan Tata Nilai PASTI dan Tata Nilai BERAKHLAK.

BACA JUGA:  Pamerkan Poduk Karya Warga Binaan, Lapas Kelas I Bandarlampung Gelar Kegiatan One Day One Prison's Product

Mengantisipasi Fenomena Iceberg Theory dimana kita memiliki langkah-langkah pencegahan apabila kita dihadapkan pada permasalahan, kita sudah bisa mengidentifikasi sejak awal sehingga hal-hal yang tidak diinginkan bisa diminimalisir. Kemudian Kita harus masuk pada Kuadran IV dengan Tingkat Produktivitas yang tinggi sesuai dengan sistem yang diterapkan.

Achievement Goal Theory. Ada 3(tiga) hal yang menentukan motivasi seseorang dimana Achievement Goal Theory merupakan tujuan akhir kita dalam bekerja yang sebelumnya teori yang digunakan yaitu Percentive ability dan Achievement Behavior. Motivasi berkaitan dengan kebutuhan seseorang, bekerjalah sesuai dengan aturan.

BACA JUGA:  Bakamla RI Hadiri Pertemuan International Seapower Symposium (ISS) Tahun 2023

Selanjutnya, empat Dimensi Tugas dijabarkan melalui RPJPN / RPJMN / RKP / RENJA kepada Arahan Tugas, DIM / Temuan, Monev / Wasdal dan berujung pada Achievement / Penghargaan. Proses Target Capaian Kinerja di tahun 2022 harus diterapkan dengan sebaik-baiknya. Start from Zero, mari kita maknai ini dengan sebaik-baiknya. Lead by The Example PDB (Positioning, Differentiation, Branding).