KAI Gencar Berantas Premanisme di Lingkungan Stasiun

# Dilihat: 55 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandarlampung —

PT KAI Divre IV Tanjungkarang berkomitmen dalam peningkatan pelayanan penumpang termasuk juga pada ketertiban dan keamanan penumpang di stasiun wilayah Divre IV Tanjungkarang. Guna mendukung ketertiban dan keamanan pelayanan penumpang di stasiun khususnya pada masa angkutan lebaran tahun 2022, Kamis (31/3) dilaksanakan apel gelar kekuatan menjelang masa angkutan lebaran tahun 2022 di Stasiun Tanjungkarang.

Kabag Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Jaka Jarkasih mengatakan bahwa peningkatan pelayanan tahun ini KAI akan lebih fokus terhadap pemberantasan premanisme dan vandalisme di lingkungan Stasiun. Aksi premanisme sangat memperburuk citra perusahaan sehingga fokus KAI melalui jajaran Pengamanan melakukan penertiban dan pemberantasan premanisme.

“Namun diingatkan juga kepada para pelanggan KA untuk tetap berhati-hati dengan tidak berpenampilan mencolok yang dapat mengundang tindak kejahatan”, kata Jaka.

Di masa angkutan lebaran tahun ini, KAI melibatkan Polsuska, Security dan Kepolisian di dalam pengawalan penumpang mulai dari Stasiun keberangkatan, selama dalam perjalanan dan sampai di stasiun tujuan. Untuk pengamanan di sepanjang jalur KA dari tindak vandalisme, pencurian aset prasarana dan gangguan perjalanan kereta api lainnya seperti pelemparan, KAI melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di sepanjang jalur KA.

“Dengan kolaborasi yang baik antara KAI dan Kepolisian serta masyarakat, beberapa hari yang lalu telah dilakukan penggagalan aksi pencurian dan penangkapan pelaku pencurian aset prasarana KAI yang dapat membahayakan keselamatan perjalanan kereta api”, tutup Jaka.

BACA JUGA:  Plt. Kakanwil Berikan Penguatan Jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung
  • Bagikan