Lapas Narkotika Cek Tralis Kamar dan Lakukan Pendekatan Humanis ke Napi Untuk Meningkatkan Keamanan Jelang Ramadhan

# Dilihat: 127 pengunjung

Betiklampung.com, Bandarlampung —

Lapas Sustik – Jelang bulan Ramadhan 1443 Hijriah jajaran Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bandar Lampung melakukan kegiatan perawatan tralis, serta sosialisasi secara humanis kepada warga binaan, Kamis (31/03).

Kalapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Porman Siregar melalui Kepala KPLP (Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan) Ade Hari Setiawan mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya deteksi dini yang dilakukan jajarannya guna mencegah potensi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban menjelang puasa Ramadhan.

“Dalam giat pemeliharaan dapat dinyatakan bahwa tralis dalam kondisi baik dan layak kemudian dilakukan pembersihan tralis,”ungkapnya disela-sela kegiatan

Selanjutnya, Kepala KPLP menyebut pengecekan tralis dan gembok dilakukan secara berkala . “Hal ini dimaksudkan agar kondisinya tetap terjaga sehingga dapat berfungsi dengan baik dan menunjang penyelenggaraan pengamanan,”tambahnya.

Selain melakukan perawatan tralis kamar, petugas juga melakukan penggeledahan kamar hunian. Petugas memastikan tidak terdapat benda-benda terlarang yang dimiliki oleh warga binaan.

“Selanjutnya kami melakukan sosialisai kepada warga binaan dengan persuasif dan humanis, menghimbau agar warga binaan tetap patuh terhadap aturan yang berlaku dan mengikuti kegiatan pembinaan kerohanian dengan sungguh-sungguh,”tutupnya. (Red)

BACA JUGA:  Usai Sholat Ied, 673 WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung Terima Remisi Khusus