Semarak Hari Lahir Pancasila, ASN Lapas Narkotika Bandar Lampung Gunakan Pakaian Adat

# Dilihat: 212 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Hari Lahir Pancasila diperingati setiap tahunnya, hal tersebut dimaknai secara khusus untuk mengingat bahwa Pancasila merupakan pemersatu bangsa Indonesia. Seperti halnya Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung yang melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dengan menggunakan Pakaian Adat Nasional yang beragam.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Porman Siregar mengutarakan momentun Hari Lahirnya Pancasila untuk mengingat bahwa Pancasila merupakan pemersatu bangsa.

BACA JUGA:  Kemenkumham Lampung Berikan Remisi Kepada 4.603 Narapidana Yang Digelar Secara Virtual di Lapas Narkotika Bandarlampung

“Pakaian Adat Nasional yang kami pakai ini menggambarkan bahwa Indonesia sangat beragam, meskipun banyak perbedaan suku dan budaya namun Pancasila menyatukan kita untuk sama-sama membangun Bangsa ini,”tuturnya usai Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Aula Lapas Narkotika Bandar Lampung, Rabu (01/06/2022)

Selanjutnya, Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai salah satu komponen bangsa memiliki peran dalam membangun peradaban dan memiliki kewajiban dalam penanaman dan penguatan nilai-nilai Pancasila.

BACA JUGA:  Wakil Gubernur Chusnunia Didampingi Kadis Perindag Elvira Umihanni Lakukan Pengawasan Penyaluran Pupuk di Pelabuhan Peti Kemas Panjang

“ASN merupakan penyelenggara negara dan pelayan masyarakat sehingga menjadi perhatian dalam kehidupan masyarakat. Oleh sebab itu seorang ASN dituntut untuk memahami, dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila,”tegasnya

Diketahui Peringatan Hari Lahir Pancasila 2022 terpusat di Lapangan Pancasila, Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung secara virtual.()