Jalin Kerjasama Dengan Politeknik Negeri Lampung, Warga Binaan Lapas Kelas I Bandarlampung Dibekali Ilmu Pertanian Hidroponik

# Dilihat: 79 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Bandar Lampung menandatangani perjanjian kerjasama dengan Politeknik Negeri Lampung dan latihan Hidroponik dalam rangka meningkatkan kualitas SDM Warga Binaan Lapas Kelas I Bandar Lampung, beberpa waktu lalu.

Kegiatan pelatihan dibuka oleh Kepala Lapas, Maizar dengan didampingi Ka KPLP Wahyudi dan pejabat struktural Lapas dan instruktur dari Polinela, kegiatan ini dilaksanakan selama 6 hari dimulai dari tanggal 13 Juni sampai dengan 18 Juni 2022 dan diikuti oleh 20 warga binaan Lapas.

Kepala Lapas Maizar menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk upaya meningkatkan keahlian dalam bertani. “Kami berikan pelatihan bertani hidroponik kepada WBP Lapas agar mereka memiliki skill dan keahlian baru dalam melakukan kegiatan bercocok tanam dengan cara hidroponik, semoga dengan pemberian pelatihan ini mereka dapat meningkatkan keahliannya dan membekali diri dengan memaksimalkan lahan yang sedikit namun dapat menghasilkan”. Tutur Maizar.

“Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada jajaran instruktur dari Polinela yang berkenan untuk melakukan kerja sama dan dalam pelatihan ini mereka akan mendapatkan sertifikat yang mudah mudahan dapat berguna kelak ketika mereka bebas”. Tambah Maizar dalam membuka kegiatan tersebut.

Selanjutnya, ucapan terima kasih Direktur Polinela yang diwakili PUDIR 3, Dr.Ir.Beni Hidayat mengucapkan atas kerjasama yang dibagun ini, semoga bisa berkelanjutan dalam pemberian pelatihan hidroponik dan pelatihan lainnya kepada WBP oleh tim pengabdian polinela dan ilmu yang diberikan menjadi bekal hidup kelak di masyarakat bagi para WBP.

BACA JUGA:  Lapas Kotaagung Panen Ubi Jalar Putih Hasil Pertanian Warga Binaan