Pejabat Kemenkumham Jabar Hadiri Sertijab dan Pengantar Purna Tugas di LPKA Bandung

# Dilihat: 142 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandung —

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham Jabar, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Bandung pada hari ini melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala LPKA dan Pengantar Purna Tugas Pegawai LPKA yang bertempat di aula LPKA Bandung (Kamis, 30/06/2022).

Kepala Kantor Wilayah Sudjonggo, Kepala Divisi Administrasi Anggiat Ferdinan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Maulidi Hilal, Anggota DPRD Komisi V jabar Siti Muntamah serta para Kepala UPT Kemenkumham Jabar dan tamu undangan dari berbagai Instansi di Jawa Barat turut hadir dalam Serah Terima Jabatan oleh Kepala LPKA Bandung, Retno Yunihardiningsih, kepada Plt. Kepala LPKA Bandung saat ini, Indri Apriyanty. Selain Serah Terima Jabatan Kepala LPKA, acara kali ini juga diisi dengan Pengantar Purna Tugas Kepala LPKA Retno dan Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Utama Yunianto.

Dipimpin oleh Kadivpas Hilal, kegiatan Sertijab diawali dengan penandatangan berita acara dan penyerahan memori oleh Kepala LPKA lama kepada Kepala LPKA baru. Dalam kesempatannya, Kadivpas Hilal  menyampaikan beberapa patah kata sambutan kepada seluruh hadirin di aula. Hilal menyampaikan bahwa bagi ASN menjadi Purnabakti itu merupakan rahmat dan karunia yang luar biasa, terutama dalam beberapa tahun belakangan ini.

Tidak sedikit ASN yang tidak mencapai garis finish sebagai Purnabakti akibat berbagai macam hal yang terjadi, oleh sebab itu Hilal berterimakasih kepada para Purnawirawan LPKA Bandung karena telah berhasil menjaga dan memperjuangkan kredibilitas mereka sebagai ASN dan suskses mendukung LPKA Bandung sebagai model percontohan se-Indonesia. “Kepada para Purnawirawan saya ucapkan selamat dan semoga bahagia dalam menjalani masa Purnabakti yang akan datang” imbuh Hilal.

Dalam kesempatannya, Hilal juga berpesan kepada para pejabat UPT Kemenkumham untuk bisa menjaga legacy yang mereka terima dan tidak terburu – buru untuk menggantikan hal yang sudah berjalan baik di Satuan Kerja (Satker) mereka masing – masing. Menambahkan, Hilal juga berpesan agar jajaran LPKA Bandung untuk memberi dukungan kepada Plt. Kepala LPKA Bandung yang baru ini.

BACA JUGA:  Mata Rantai IHT Berharap Kenaikan CHT Mempertimbangkan Keberlangsungan Usaha

Kegiatan Sertijab ini ditutup dengan pemberian cinderamata oleh Kakanwil Sudjonggo kepada para Purnawirawan LPKA Bandung di acara ini yaitu Retno dan Yunianto, dilanjutkan dengan prosesi penyampaian ungkapan terima kasih yang diikuti oleh seluruh hadirin.