Tiba di Bandarlampung, Pesepeda Vidi Widyastomo Kampanyekan #BirukanLangit

# Dilihat: 106 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Dalam rangka melanjutkan kampanye #BirukanLangit dengan tema ‘Dari Titik Nol Indonesia Menuju Nol Emisi Karbon. Pesepeda KE-6 Vidi Widyastomo akhirnya tiba di Kota Bandarlampung setelah menepuh perjalanan Palembang – Lampung dengan jarak 381 km, sekaligus menjadi Journey terakhir di Sumatera pada, Jumat 23 Juli 2022

Setibanya di Tugu Bunderan Rajabasa Bandarlampung, Korwil Bike To Work Lampung, Davy Eka Saputra langsung menyematkan pakaian adat Lampung berupa peci tapis dan kain tapis khas Lampung yang merupakan kerajinan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Bandarlampung yang diberikan oleh Kepala Lapas Kelas I Bandar Lampung, Maizar kepada Vidi sebagai cenderamata yang dipakai berkeliling menggunakan sepeda di kota tapis berseri.

Perjalanan pertamanya Palembang – Lampung dengan sepeda kali ini ditempuh Vidi selama dua hari sampai di Bandarlampung pada Jumat, 22 Juli 2022 pukul 17:30 WIB dengan menggunakan sepeda yang terbuat unik dari bambu, serta disambut langsung Korwil Bike To Work Lampung Davy Eka Saputra, Ketua ISSI Lampung Richard Tanoto dan Perwakilan dari Komunitas sepeda yang ada di Bandarlampung seperti Trol, Goweser Lampung, Goweser Bandarlampung, Federal Lampung dan masih banyak lagi.

Korwil Bike To Work Lampung Davy Eka Saputra mengatakan, Selamat datang di Bandarlampung Raiders Vidi Widyastomo. Terimakasih kepada Vidi sudah menginspirasi untuk terus menjaga arti pentingnya menjaga kualitas udara dengan cara membirukan langit. “Pada prinsipnya kami akan terus mendukung program zero emisi seperti yang dilakukan tim Journey from Zero,” kata Davy.

Event yang digagas Journey From Zero (JFZ) sebuah proyek kolaboratif bersama PT Rimba Makmur Utama (RMU), pemilik dan pengelola inisiatif restorasi ekosistem Katingan Mentaya Project dan Athletica Company (Athletica), perusahaan di industri olahraga mengajak masyarakat untuk mengurangi emisi karbon, melalui kegiatan bersepeda dengan mengayuh satu sepeda oleh dua belas pesepeda secara bersambung.

BACA JUGA:  Bapas Kelas II Kotabumi Gelar Pisah Sambut Kasubsi Bimbingan Klien Anak

Misi membawa kampanye #BirukanLangit, Vidi mengajak masyarakat terus bersepeda untuk mengurangi emisi karbon agar kualitas udara tetap terjaga. Selain itu, pengalaman bersepeda, interaksi masyarakat sekitar sambil menikmati keindahan alam juga menjadi momen yang tidak terlupakan.

Corporate Communication Director, PT Rimba Makmur Utama, Maria D Dwianto mengatakan, langkah tersebut menjadi bagian dari kampanye #BirukanLangit yang mengusung tema “Dari Titik Nol Indonesia Menuju Nol Emisi Karbon”. JFZ melibatkan pesepeda yang mengayuh dari Banda Aceh hingga Bali dan ke seluruh Indonesia. Dengan sepeda yang dikendarai secara estafet oleh 12 pesepeda.

Campaign birukan langit ini telah di mulai pada tanggal 15 Juni 2022 yang lalu oleh Bob Aria Bharunal rute Aceh -Medan. Dilanjutkan Nikasius Dirgahayu dengan rute Medan- Rantau Prapat. Kemudian Rachmat Wijayanto menjadi pesepeda etape ke 3 rute Rantau Prapat-Pekanbaru.

Sedangkan etape 4 dilanjutkan oleh Yayak M rute Pekanbaru-Jambi. Selanjutnya Jambi-Palembang di etape 5 turun sebagai pesepeda adalah salah satu pesepeda bernama Rano Prayonda yang merupakan pesepeda ke-5.

Dilanjutkan di etape 6 turun sebagai pesepeda Vidi Widyastomo rute Palembang-Lampung. Selanjutnya, untuk etape 6 turun pesepeda ke-7 Arie Apriludy atau yang dikenal Arie Dagienk rute Lampung-Jakarta yang merupakan Journey terakhir di Sumatera dengan total jarak tempuh dari Banda Aceh hingga Lampung 2.390 km. (*)