Peringati Hari Lanjut Usia Nasional di Pekon Pringsewu Timur, Riana Sari Arinal Serahkan Bantuan

# Dilihat: 27 pengunjung

BANDAR LAMPUNG, – Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan paket sembako, dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional ke-29 di Pekon Pringsewu Timur Kabupaten Pringsewu, Senin (19/6/2023).

Kegiatan penyerahan bantuan ini merupakan lanjutan penyerahan bantuan paket kebutuhan dasar yang sebelumnya dilakukan di Kabupaten Lampung Selatan, sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke-29 tahun 2023.

Kehadiran Riana Sari Arinal disambut hangat dan meriah oleh masyarakat lansia yang hadir di kediaman Ahmad Muslim Matehe, di Pekon Pringsewu Timur.

“Alhamdulillah, walaupun pagi ini agak mendung tapi tidak hujan, bisa bersilaturahmi dengan bapak ibu semua dalam keadaan sehat,” ucap Riana Sari.

Dalam kesempatan tersebut, Riana Sari Arinal berkesempatan memperkenalkan Kepala Sekolah Lansia Amanah Bunda Pringsewu, Ibu Kartinah.

Sekolah lansia ini dibagi menjadi beberapa kelas antara lain S1 (Standard 1), S2 (Standard 2) dan S3 (Standard 3). Jumlah siswa lansia yang telah lulus tahun lalu sebanyak 51 orang, dan ada 71 siswa untuk kelas S1 di tahun ini.

BACA JUGA:  Meraih Penghargaaan, Bupati Belitung Timur Apresiasi Inovasi Manggar Lapas Kelas IIB Tanjungpandan

Selanjutnya, Riana Sari Arinal menyampaikan beberapa program LKKS diantaranya kepedulian terhadap veteran pejuang kemerdekaan, dalam bidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan sosial, yang salah satunya saat ini dilakukan berupa pemberian bantuan paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya lansia.

Riana Sari juga menyampaikan beberapa capaian program kerja Pemerintah Provinsi Lampung yang telah dan sedang dilaksanakan, mulai dari infrastruktur jalan, bidang kesehatan, sosial dan bidang pendidikan.

BACA JUGA:  Rivan A. Purwantono: Jasa Raharja Catat Pertumbuhan Pendapatan 2,71 Persen di Semester I-2022

“Program bantuan yang dilakukan hari ini merupakan kerja sama LKKS dengan Pemerintah Provinsi Lampung sebagai wujud kepedulian terhadap kesejahteraan lansia yang ada di Pringsewu,” terang dia. (*)