Rutan Kelas IIB Sukadana Mengikuti Kegiatan Seminar OPINI Kebijakan

# Dilihat: 135 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Sukadana —

Rutan Kelas IIB Sukadana ikuti kegiatan Web Seminar (Webinar) OPINI Kebijakan / Sosialisasi Hasil Litbang bertema “Pembaharuan Tata Kelola Implementasi Pengeluaran Tahanan Demi Hukum dalam Mengatasi Overstay di Rumah Tahanan Negara dan Lembaga Pemasyarakatan” yang digelar oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung. Selasa (20/06/2023).

Webinar ini merupakan diskusi daring Obrolan Peneliti (Opini) untuk sosialisasi hasil penelitian dari Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM yang dilaksanakan di Kantor Wilayah. Acara webinar yang diselenggarakan di Aula Kanwil Kemenkumham Lampung ini dibuka untuk umum atau masyarakat, Akademisi dan diikuti oleh beberapa pegawai di jajaran Kanwil Kemenkumham Kalimantan Lampung bersama Unit Pelaksana Teknis lainnya.

BACA JUGA:  Jasa Raharja dan Kejaksaan Agung Gelar FGD Risiko Penyimpangan Dana Pertanggungan Wajib Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Acara dimuali dengan pembacaan Laporan Kegiatan oleh Kepala Kantor Wilayah yang di wakili oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, Dr. Alpius Sarumaha, serta dihadiri oleh Narasumber Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dr. Farid Junaedi, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Lampung, Dr. Aliansyah: Lektor Kepala Universitas Lampung, Dr. Heni Siswanto dan Narasumber Secara Virtual/Zoom Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM, Jamaruli Manihuruk, serta Analis Kebijakan Ahli Madya, Yulianto.

BACA JUGA:  Danrem 043/Gatam Hadiri Pengukuhan Kepala BPKP Provinsi Lampung

Dr. Alpius Sarumah menyampaikan bahwa tujuan/makna dari Kegiatan OPINI Kebijakan ini diselenggarakan dalam rangka penyebarluasan informasi serta diskusi (program, peraturan, kebijakan) terkait hasil penelitian dan pengembangan Hukum dan HAM yang dilakukan oleh Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM Kementerian Hukum dan HAM RI.