Lapas Metro Jalin Kerja Sama Dengan Dinkes Kota Metro Untuk Tingkatkan Fasilitas Kesehatan

# Dilihat: 136 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Metro —

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Metro melaksanakan Perjanjian Kerja Sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro. Jum’at, (23/6)

Menurut keterangan Kepala Lapas, Muchamad Mulyana hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan fasilitas kesehatan yang ada di Lapas Metro.

la juga menyebut partisipasi dan bantuan pihak Dinas Kesehatan Kota Metro sangat dibutuhkan, karena jika hanya mengandalkan petugas kesehatan yang ada di Lapas Metro saja tidak mungkin maksimal dalam memberikan pelayanan kepada seluruh Warga Binaan yang jumlahnya sampai ratusan orang.

BACA JUGA:  Kado HUT RI, PGN Subholding Gas Pertamina Melalui PGN SAKA Catatkan Tambahan Produksi Migas 7.300 BOEPD di WK Pangkah

“Maka kami sangat butuh sekali bantuan dari Bapak/Ibu sekalian, agar pelayanan kesehatan di Lapas Metro lebih maksimal,” kata Mulyana.

Pelayanan kesehatan yang menjadi objek perjanjian kerja sama ini ialah terkait Pencegahan dan Penanganan TBC dengan strategi DOTS, pelayanan HIV/AIDS, Pencegahan dan Penanganan DBD dan Kegiatan Rehabilitasi Sosial Narkotika Warga Binaan Lapas Metro.

BACA JUGA:  Kalapas Cibinong Bimbing Giat Kepramukaan Dalam Mempersiapkan Tim Pramuka Untuk Latihan Gabungan UPT Pemasyarakatan Se-Bogor Raya

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Dr. Eko Hendro Saputra yang hadir langsung dalam kegiatan ini juga menyampaikan kesiapannya untuk membantu dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada Warga Binaan Lapas Metro.

“Hal ini sejalan dengan visi misi Kota Metro yakni Terwujudnya Kota Metro Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya,” kata Eko.