Sambut Hari Kemenkumham RI, Rutan Kota Agung Laksanakan Baksos Berantas Stunting

# Dilihat: 172 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Kotaagung —

Jelang peringatan Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI yang jatuh 19 Agustus mendatang, jajaran Rutan Kota Agung melaksanakan Bhakti Sosial bagi warga kurang mampu Rabu, (26/07/2023).

Mengusung tema pemberantasan stunting bagi anak Indonesia, petugas mendistribusikan bantuan dengan prioritas keluarga yang memiliki anak dalam masa pertumbuhan.

BACA JUGA:  Pembinaan Jasmani, Petugas dan Warga Binaan Rutan Sukadana Laksanakan Senam Pagi Bersama

Mewakili Kepala Rutan (Karutan) Kota Agung Benny M Saetfulloh, Kasubsi Pelayanan Tahanan Prameswari dan Tim mengunjungi sejumlah keluarga kurang mampu di daerah Kapuran, Pantai Laut Kota Agung. Bantuan yang diberikan adalah berupa paket sembako berisi telur, daging ayam, susu, dan roti.

“Baksos ini adalah peran nyata jajaran Kemenkumham, khususnya pemasyarakatan turut serta membantu pemberantasan dan pencegahan stunting anak-anak Indonesia. Bagaimanapun, anak adalah generasi masa depan bangsa yang perlu mendapat perhatian bersama, semoga bantuan yang kami berikan bisa tepat sasaran ” kata Prameswari.

BACA JUGA:  Petugas Rutan Kelas IIB Sukadana Melaksanakan Kegiatan Salam Pemasyarakatan (Salam PAS)

Saat dikunjungi, NH (39) salah satu masyarakat penerima bantuan yang tengah hamil 5 bulan didampingi suami serta 4 anaknya mengucapkan terimakasih atas perhatian jajaran Rutan Kota Agung yang memberi bantuan kepada keluarganya. NH mengatakan sembako tersebut sangat dibutuhkan, terutama untuk anak tertua NH yang berusia 15 tahun yang kini tengah sakit.