Kakanwil Berikan Penguatan Kapasitas dan Wawasan Pegawai Angkatan 2017-2022 di Rutan Kelas IIB Kotabumi

# Dilihat: 45 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Kotabumi —

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung Dr. Sorta Delima Lumban Tobing memberikan peningkatan kapasitas dan wawasan jajaran Kemenkumham Lampung Utara dan Way Kanan yang dilaksanakan di Aula Rutan Kelas IIB Kotabumi, Selasa (01/08)

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Rutan Kelas IIB Kotabumi, Mukhlisin Fardi yang menyampaikan Laporan jumlah peserta dalam kegiatan ini. Mengawali bulan Agustus 2023, Jajaran Kemenkumham di Wilayah Lampung Utara dan Way Kanan angkatan 2017 s.d 2022 mendapatkan Peningkatan Kapasitas dan Wawasan dari Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkuman Lampung.

BACA JUGA:  Optimalisasi Pelaksanaan Asesmen, Bapas Pangkal Pinang Lakukan Transfer Knowledge di Lapas Tanjungpandan

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing. Dalam kesempatan ini Kakanwil menyampaikan kepada seluruh peserta untuk selalu menjaga Disiplin dan Integritas dalam pelaksanaan tugas. Pahami tugas fungsi yang diemban sehingga tidak ada penyimpangan yang terjadi dalam pelaksanaan tugas.

BACA JUGA:  Rivan A. Purwantono: Jasa Raharja Telah Serahkan Santunan Rp 1,33 Triliun di Semester I-2022

Selanjutnya pengarahan dari Kepala Divisi Administrasi, Dr. M. Ikmal Idrus, yang menyampaikan arahan tentang Kode Etik dan Hukuman Disiplin ASN, Kadivmin Harapkan ASN Angkatan 2017-2022 yang hadir untuk menjaga moral dan etika dalam bertugas. Ia menegaskan bahwa integritas merupakan aspek kunci dalam menciptakan institusi yang berkualitas dan mampu memenuhi harapan publik.

BACA JUGA:  Pupuk Indonesia Siapkan 47,250 Ton Stok Pupuk Bersubsidi Untuk Provinsi Lampung

Menutup rangkaian Peningkatan Kapasitas dan Wawasan Petugas Pemasyarakatan dan Keimigrasian ASN Angkatan 2017-2022 pada hari ini, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dr. Farid Junaedi, ajak seluruh ASN Yang hadir Dalam bekerja perlu melihat realita lingkungan, memakai perasaan, serta berpikir. Harus terdapat keterkaitan antara pikiran dan hati nurani dalam bertugas.