Kanwil Kemenkumham Lampung Berhasil Raih Prestasi Gemilang Dalam Pertemuan Nasional Pengelola JDIHN dan LDCC Awards Tahun 2023

# Dilihat: 124 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Jakarta —

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung (Kakanwil Kemenkumham Lampung), Dr. Sorta Delima Lumban Tobing; didampingi Kepala Bidang Hukum, Rugun Tresia Oktavianti Pakpahan; dan Kasubid Penyuluhan Huku, Bantuan Hukum dan  JDIH,  Doni Arianto Raharjo; menghadiri secara langsung acara Pembukaan Pertemuan Nasional Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) dan Legal Development Content Creator (LDCC) Awards Tahun 2023 yang diselengarakan oleh Badan Pembina Hukum Nasional (BPHN), Kamis (12/10/2023).

Mengusung tema “Membangun Hukum Nasional sebagai Perekat dan Pemersatu Bangsa Melalui Transformasi Digital” kegiatan ini berlangsung di Aston Kartika Grogol Hotel & Confence Center.

BACA JUGA:  Beri Sambutan, Kadiv Imigrasi Buka Rapat Koordinasi Tim PORA Bandarlampung

Acara dibuka oleh Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Prof. Dr. Widodo Ekatjahjana yang menyampaikan pesan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H.Laoly bahwa pusat dokumentasi pada BPHN memiliki peranan sangat penting.

Pemerintah membutuhkan pendekatan baru dalam mengolah komunikasi kebijakannya kepada publik dengan media yang lebih akrab dengan Masyarakat awam, dan sekaligus mendapatkan umpan balik. Adapun media yang tepat saat ini adalah media sosial. Dengan tujuan tersebut, kami menyelenggarakan Sharing Session pengelolaan JDIHN dan LDCC sebagai bentuk implementasi dari penyebarluasan dokumen dan informasi hukum. Sharing Session ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan dalam penyebarluasan dokumen dan informasi hukum berbasis media sosial.

BACA JUGA:  Rutan Kelas I Jakarta Pusat Laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Peringati HUT Korpri Ke-52

Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) menetapkan 50 (lima puluh) Anggota JDIHN terbaik tahun 2023, 7 anggota JDIHN Terbaik di lingkungan Kemenkumham, serta anggota JDIHN Yang Terintegrasi Dengan Portal JDIHN.GO.ID.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melalui Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) memberikan penganugerahan kepada konten kreator media sosial. Penganugerahan tersebut diberikan kepada 21 pemenang Legal Development Content Creator (LDCC) setelah melalui penilaian oleh dewan juri yang professional dan independent. Perlombaan yang diikuti oleh 427 peserta yang menggunakan platform tiktok menunjukkan besarnya antusias masyarakat membuat konten informasi dan edukasi hukum.

BACA JUGA:  Pengembangan Proyek Biomethane Konsorsium PGN dengan JGC, Osaka Gas dan INPEX di Sumatera Selatan

Dalam Kegiatan ini Provinsi Lampung meraih berbagai penghargaan pada beberapa kategori yaitu :

– Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung sebagai Terbaik Ke-4, Anggota JDIHN Terbaik Kategori Kantor Wilayah

– Nabil An Nafis, Pranata Humas Ahli Pertama; Juara 1, Legal Development Content Creator (LDCC) Kategori Profesional

– Rika Rizkya, Penyuluh Hukum sebagai Pemenang Terfavorit Legal Development Content Creator (LDCC)

– Sekretariat DPRD Provinsi Lampung sebagai Terbaik Ke-1, Anggota JDIHN Terbaik Kategori Sekretariat DPRD Provinsi

– Universitas Tulang Bawang sebagai Perguruan Tinggi Yang Terintegrasi pada portal JDIHN.GO.ID.