BPH Migas bersama Pertamina Tinjau Langsung SPBU, Pastikan Ketersedian BBM di Wilayah Lampung Aman

# Dilihat: 102 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Lampung —

Guna memastikan ketersedian dan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat, BPH Migas bersama Pertamina melakukan pemantauan di senjumlah SPBU di wilayah Lampung.

Komite BPH Migas Eman Salman Arief menyampaikan, ketersediaan BBM di wilayah Lampung dan sekitarnya terbilang cukup aman, mengingat padatnya kendaraan logistik dan bus antar propinsi yang melintasi.

BACA JUGA:  IM3 Luncurkan Kampanye Rayakan Kemerdekaanmu dengan Freedom Internet untuk Menyambut Perayaan Dirgahayu Republik Indonesia

“Kita lihat di SPBU rest area jalan tol dan SPBU di pusat kota, hingga saat ini ketersediaan BBM masih aman dan terkendali,” ujar Eman.

“Perlu antisipasi dalam hubungan rangkaian Hari Raya Natal, Tahun Baru, dan Pemilu, kemungkinan adanya peningkatan kebutuhan BBM,” imbuhnya.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan menyampaikan bahwa Pertamina berkomitmen memastikan ketersediaan stok dan penyaluran BBM dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA:  Kepala KPLP Kelas IIA Metro Tegaskan Kepada Warga Binaan Untuk Patuhi Tata Tertib Yang Berlaku

“Pertamina selalu mendukung pemerintah dalam hal pengawasan penyaluran BBM bersubsidi dan memastikan suplai BBM ke SPBU berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan, hati-hati kepada oknum-oknum yang mencoba mengganggu kelancaran dan keamanan supply tersebut, ada sanksi pidana yang menunggu di APH,” ujar Nikho.

Selain itu, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel juga berupaya melakukan edukasi terkait regulasi BBM kepada pemerintah daerah setempat dan pemilik SPBU di wilayah Lampung.

BACA JUGA:  Kreativitas Tanpa Batas, Andikpas LPKA Kelas I Palembang Belajar Membuat Bunga Kertas

“Dukungan masyarakat dengan memilih bahan bakar yang berkualitas tentu juga sangat diharapkan agar penyaluran BBM subsidi dapat tepat sasaran tepat volume dalam rangka mendukung energi berkeadilan di Indonesia,” pungkas Nikho.