Tingkatkan Kebugaran Jasmani, WBP Rutan Sukadana Isi Minggu Pagi Dengan Berbagai Kegiatan Olahraga

# Dilihat: 108 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Sukadana —

Dalam rangka meningkatkan kebugaran jasmani, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Sukadana mengisi kegiatan pada minggu pagi dengan olahraga bersama. Hal tersebut diungkapkan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR) Kelas IIB Sukadana pada, Minggu (05/11/2023).

Kegiatan olahraga diikuti oleh seluruh Warga Binaan dengan antusias dan penuh semangat. Kegiatan olahraga bagi WBP merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Warga Binaan setiap harinya sebagai bentuk pemenuhan hak WBP dengan tujuan untuk menjaga serta meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh agar selalu prima.

BACA JUGA:  Kejari Pringsewu Menggelar Penyelesaian Perkara Berdasarkan Restorative Justice

Kepala KPR, Abi Aufa Al Qohhar menerangkan kegiatan olahraga yang dilaksanakan oleh Warga Binaan tidak hanya terbatas di dalam blok hunian saja, tetapi juga setiap satu minggu sekali dilaksanakan di lapangan olahraga. Selain itu, pada sore hari juga Warga Binaan biasanya melaksanakan olahraga.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Warga Binaan setiap pagi selama 30 menit- 1 jam. Olahraga yang dimainkan sangat bervariasi diantaranya, futsal, bola voly, badminton, tenis meja dan billiard,” kata Abi Aufa Al Qohhar.

BACA JUGA:  28 Tahun Telkomsel: Bersama Jadi Terdepan untuk Membuka Peluang Penguatan Inklusi Ekosistem Digital Indonesia

Abi juga menjelaskan bahwa olahraga merupakan kegiatan yang sangat penting bagi Warga Binaan karena memiliki banyak manfaat yang mampu memberikan dampak positif bagi tubuh.

“Kegiatan olahraga seperti ini sangat bermanfaat bagi Warga Binaan. Dengan berbagai aktivitas dan program pembinaan yang diikuti oleh Warga Binaan, diharapkan kesehatan dan kebugaran tubuh dapat menunjang keberlangsungan segala aktivitas dengan baik,” tutur Kepala KPR Rutan Sukadana.