Kalapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung Pimpin Upacara Bendera Peringati Hari Pahlawan Tahun 2023

# Dilihat: 116 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang diselenggarakan dengan penuh khidmat yang dilaksanakan di Lapangan utama Lapas dengan tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan, Jumat 10 November 2023.

Kepala Lapas Narkotika Bandarlampung, Ade Kusmanto, sebagai pembina upacara. Dalam amanatnya, Kalapas membacakan pesan dari Menteri Sosial Republik Indonesia yang menggaris bawahi pentingnya semangat pahlawan dalam mengatasi kemiskinan dan kebodohan di negara ini dan generasi masa sekarang yang menghadapi tantangan zaman seperti penjajahan modern.

BACA JUGA:  Rayakan Ulang Tahun ke-26, Jaringan 4G XL Axiata Terus Meluas, Layani Masyarakat di Puluhan Ribu Desa/Kelurahan

Kemudian ketidakmampuan mengelola sumber daya alam yang mana hal ini sama-sama mengancam masa depan bangsa jika generasi muda tidak dapat melewati tantangan tersebut. Upacara ini juga diharapkan sebagai momentum memacu semangat dalam memberikan program pembinaan terutama yang mendukung semangat memerangi kemiskinan dan kebodohan dilingkungan Lapas.

Dalam amanat Menteri Sosial RI, yang dibacakan oleh Kalapas, disampaikan, “Bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok negeri. Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera.”

BACA JUGA:  Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumsel Apresiasi Dapur Sehat Percontohan Lapas Muara Enim

Upacara Hari Pahlawan ini diikuti oleh seluruh petugas Lapas Narkotika Bandar Lampung, Mahasiswa/i PKL UIN Raden Intan Lampung dan perwakilan warga binaan untuk memperingati Hari Pahlawan dan menjadi komitmen Lapas Narkotika Bandar Lampung dalam menggerakkan semangat pahlawan demi masa depan bangsa yang lebih baik.

Diharapkan semangat pahlawan yang dirayakan pada Hari Pahlawan ini akan menginspirasi semua pihak untuk terus berjuang dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan serta untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi Indonesia. dan juga menjadi moment untuk mengingat jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan hidup demi kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA:  Pesan Polri Menjelang Demonstrasi BEM SI: Hormati Hak Masyarakat

Upacara ini mencerminkan semangat kesatuan dan kerja sama yang sangat diperlukan dalam memajukan bangsa, dengan mengutamakan pembangunan ekonomi yang inklusif dan memberikan kesempatan kepada semua warga negara Indonesia untuk meraih kesejahteraan bersama.

Semangat pahlawan yang membara terus ditanamkan di dalam hati semua peserta upacara, dengan harapan bahwa melalui kerja keras dan kolaborasi, Indonesia dapat mengatasi tantangan kemiskinan dan kebodohan serta mencapai tujuan kesejahteraan bersama. (*)