Malam Ramadhan Penuh Keberkahan, Lapas Muara Enim Peringati Malam Nuzul Qur’an

# Dilihat: 131 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Muara Enim —

Dalam suasana yang penuh keberkahan Malam Ramadhan, Lapas Muara Enim menggelar Peringatan Nuzul Our’an 1445 H. Peringatan Nuzulul Our’an 1445 Hijriyah di Lapas Muara Enim ,yang bertempat di Masjid Al Muzakir diikuti oleh petugas dan Warga Binaan Lapas Muara Enim, Kamis 28/03/2024.

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan sholat isya dan tarawih Berjamaah kemudian dilanjutkan dengan acara Nuzulul Ouran yang dihadiri oleh ustadz H.Sohlidin, S.Ag., M.Pdi sebagai penceramah dari Kemenag Kabupaten PALI

BACA JUGA:  Kelompok Khilafatul Muslimin Surabaya Raya Deklarasi Setia pada Pancasila dan NKRI

Dalam sambutannya, Kalapas Muara Enim Bapak Mukhlisin Fardi melalui Kasibinadikgiatja Bapak Taufik menyampaikan pentingnya memaknai peringatan Nuzulul Our’an sebagai momentum untuk merenungkan kembali pesan-pesan yang terkandung dalam Al-Our’an dan untuk warga binaan jadikan momen ini untuk merubah diri menjadi pribadi yg lebih baik.

Acara Peringatan Nuzulul Our’an dengan tema Jadikan Ouran sebagai pedoman dan Sumber Inspirasi Sukses dalam Kehidupan

BACA JUGA:  Meskipun Hari Libur, Petugas Lapas Kelas I Bandarlampung Tetap Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Warga Binaan

“Ketika Alguran dijadikan sebagai inspirasi-inspiarasi, maka kenikmatan dan kehidupan akan lebih berarti, serta selamat dunia dan akhirat, jadikan pengalaman saudara di pesantren Lapas ini sebagai pelajaran untuk menjadi pribadi yang bermanfaat. Ungkap Ustadz Sohlidin dalam ceramahnya.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap tidak hanya terjadi peningkatan keimanan dan ketakwaan, tapi juga terjadi transformasi diri para warga binaan menjadi lebih baik dan dapat memaknai arti malam nuzulul Our’an.

BACA JUGA:  Danlanmar Jakarta Pimpin Upacara Hari Olahraga Nasional di Lapangan Apel Mako Lanmar

Kegiatan ini diikuti oleh Kasiminkamtib bapak Agusnadi , Kaur Umum Ari Serptemi dan petugas yang lain, berjalan dengan khimat dan lancar.