Meriahkan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 60, Lapas Kelas I Semarang Menggelar Donor Darah

# Dilihat: 135 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Semarang —

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menggelar donor darah di Loji Gayeng dalam rangka pelaksanaan rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 60 yang dilaksanakan pada, Selasa (16/04)

Bersama dengan Palang Merah Indonesia Kota Semarang, pelaksanaan diikuti oleh petugas Lapas Semarang dan mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang. Sebelum donor, para pendonor dilakukan pemeriksaan awal, hb dan tekanan darah.

BACA JUGA:  Laksanakan Ibadah Sunnah dan Majelis Ilmu, WBP Rutan Kotabumi Ikuti Sholat Dhuha Berjamaah dan Pengajian Rutin

Beberapa pendonor ditolak karena hb dan tekanan darah tidak memenuhi syarat. Kepala Lapas Semarang, Usman Madjid mengatakan dirinya mendukung kegiatan positif dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ini.

“Kami himbau petugas ikut berpartisipasi, disamping untuk meningkatkan semangat kepedulian terhadap sesama juga menyehatkan.” tutur Kalapas Usman Madjid. Kegiatan berlangsung pukul 08.45 hingga 11.00 WIB. Selanjutnya kantong darah akan dibawa PMI untuk disimpan ke bank darah.