Kakanwil Sorta Bersama Jajaran Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Lampung Mengadakan Audiensi Dengan PJ Gubernur Samsudin

# Dilihat: 178 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung –

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing, bersama jajaran Pimti Pratama mengadakan audiensi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Lampung, Samsudin. Pertemuan ini bertujuan untuk membahas persiapan peresmian Desa Sadar Hukum di 92 Desa se-Provinsi Lampung. Senin, (24/06/2024).

Bertempat di ruang kerja PJ Gubernur, Turut Hadir dalam audiensi tersebut Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Agvirta Armilia Sativa; Kepala Bidang Hukum, Safatil Firdaus; dan Kepala Bagian Program dan Humas, Sari Mesfriati.

BACA JUGA:  Plt. Kakanwil Kemenkumham Lampung Melakukan Kunjungan Kerja ke Lapas Narkotika Bandarlampung

Dalam pertemuan tersebut, Kakanwil Sorta menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya audiensi tersebut. Sorta menjelaskan bahwa tujuan dari audiensi ini  untuk mempersiapkan peresmian Desa Binaan menjadi Desa Sadar Hukum di 92 Desa di Provinsi Lampung. 

Selain itu Kakanwil  Sorta juga menambahkan bahwa program Desa Sadar Hukum bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat di pedesaan, menciptakan masyarakat yang taat hukum, serta mendukung pembangunan hukum yang lebih baik di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Pelindo Regional 2 Panjang Melepas dan Menyambut Kapal Terakhir tahun 2022 dan Kapal Perdana 2023 di Area Dermaga

Pj Gubernur Lampung, Samsudin, memberikan dukungan penuh terhadap inisiatif ini dan berharap agar peresmian Desa Sadar Hukum dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Peresmian Desa Sadar Hukum dijadwalkan akan dilaksanakan pada Selasa, 25 Juni 2024.

Melalui audiensi ini, diharapkan akan terjalin sinergi  yang baik antara Kementerian Hukum dan HAM Lampung serta Pemerintah Provinsi Lampung. Hal ini dianggap penting guna menciptakan masyarakat yang lebih sadar hukum dan tertib dalam menjalankan aturan hukum yang berlaku.