Direktur Kesehatan dan Perawatan Rehabilitas Ditjenpas Tinjau Sarana Prasarana Pelayanan dan Kebutuhan Bagi WBP Rutan Kelas I Bandar Lampung

# Dilihat: 176 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Lampung —

Dalam rangka monitoring dan evaluasi Direktur Kesehatan dan Perawatan Rehabilitasi (Dirwatkeshab) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), Elly Yuzar, melakukan peninjauan sarana prasarana pelayanan dan kebutuhan dasar bagi Warga Binaan
Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Bandar Lampung, Sabtu (29/06/2024).

Kunjungan Dirwatkeshab, Elly Yuzar ini disambut baik oleh Kepala Rutan Kelas I Bandar Lampung, Iwan Setiawan dan Jajaran Pejabat struktural Rutan Bandar Lampung. Kunjungan Dirwatkeshab kali ini didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Lampung, Kusnali beserta Jajaran Pejabat Struktural Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung.

BACA JUGA:  Miliki Kinerja Anggaran Terbaik, Kemenkumham Raih Penghargaan dari Kemenkeu

Dalam kunjungannya ini, ada tiga hal yang menjadi fokusnya yakni dalam hal hak-hak dasar warga binaan diantaranya tentang pelayanan kesehatan, pelayanan makanan, dan pelayanan rehabilitasi. Dirwatkeshab melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelayanan khususnya di bidang kesehatan yaitu klinik serta layanan makan minum warga binaan dengan melakukan peninjauan ke area dapur.

BACA JUGA:  Tingkatkan Semangat Bela Negara, Lapas Kotabumi Laksanakan Pembinaan Fisik Mental Disiplin

Kemudian Dirwatkeshab menyampaikan inovasi-inovasi dalam layanan kesehatan dan perawatan pada Rutan Bandar Lampung juga patut diapresiasi, dipertahankan dan semaksimal mungkin dan ditingkatkan sebagai upaya untuk Pemasyarakatan yang lebih baik lagi.

Tidak hanya itu, Dirwatkeshab berpesan dan memberikan penguatan pada jajaran Rutan Bandar, ia berpesan kepada seluruh jajaran agar terus menjaga integritas dan memberikan pelayanan terbaik kepada warga binaan dan masyarakat luar dan ia juga berharap kepada jajaran agar senantiasa menjaga citra instansi.

BACA JUGA:  Peringati HUT RI dan Hari Dharma Karyadhika ke 78, Rutan Bangil Gelar Kegiatan Donor Darah