Pastikan Pelayanan Kesehatan Terbaik di Lapas dan Rutan, Dirkeswat Rehab Ditjendpas Berharap Seluruh UPT PAS Se-Lampung Miliki Sertifikat Klinik SNI

# Dilihat: 193 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Lampung —

Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Drs. Elly Yuzar M.H didampingi Kadivpas Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Kusnali menjadi narasumber dalam kegiatan Bimtek Perawatan, Kesehatan dan Rehabilitasi 2024 dengan tema “Peningkatan Pelayanan Kesehatan Mental Untuk Unit Layanan Disabilitas dan Konseling Menuju Pemasyarakatan Maju” yang digelar di Hotel Emersia Bandar Lampung, Sabtu (29/06/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala UPT jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung serta perwakilan tenaga medis masing-masing UPT. Selain itu hadir juga narasumber Ketua Kelompok Kerja Perawatan Kesehatan Dasar dan Kebutuhan Khusus, Pahrudin Saputra yang membahas mengenai Standar Pelayanan dan Fasilitas untuk Pegawai, pengunjung serta Warga Binaan yang berkebutuhan khusus.

BACA JUGA:  Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Kadivpas Farid Junaedi Beserta Petugas Rutan Kelas IIB Menggala Geledah Blok Hunian WBP

Dirkeswat Rehab Ditjenpas, Elly Yuzar membahas mengenai kualitas layanan dan peningkatan fasilitas layanan Kesehatan di Lapas dan Rutan. Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi menghimbau kepada seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung untuk memastikan dapurnya bersih dan klinik kesehatan telah memliki sertifikat SNI.

BACA JUGA:  Gubernur Lampung Terbitkan Surat Penugasan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis Sebagai Pelaksana Harian Bupati Tanggamus.

“Saya himbau kepada seluruh Kepala UPT yang hadir disini untuk memastikan bahwa dapur semua bersih dan higienis. Untuk Klinik juga harusnya bisa SNI semua, karena saya lihat fasilitas dan dokumen juga sebenarnya sudah lengkap,” tutur Elly Yuzar. Setelah acara Bimtek Perawatan, Kesehatan dan Rehabilitasi Tahun 2024 ini diharapkan seluruh UPT PAS di Jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung dapat mengajukan sertifikasi SNI untuk dapur dan kliniknya.

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Buka Event Lampung Investment Summit 2023, Sinergi Pemprov Lampung Bersama KPw BI Provinsi Lampung dan FOILA Buka Peluang Investasi

Acara ditutup dengan penandatanganan MOU Kesepakatan bersama Kepala UPT Pemasyarakatan di Wilayah Lampung dalam Kegiatan Bimbingan Teknis Pemasyarakatan Bidang Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi 2024 untuk mewujudkan pemasyarakatan yang semakin maju dalam hal Perawatan, Kesehatan dan Rehabilitasi, Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.