Bahas Program Kuliah Gratis Bagi Warga Binaan, Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung Kunjungi Lapas Rajabasa

# Dilihat: 167 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Bandar Lampung, Saiful Sahri menerima kunjungan Rektor Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) Dr. Mardiana dan jajaran dalam rangka menindaklanjuti Program Kuliah Gratis Bagi Warga Binaan, Rabu (03/7).

Kunjungan kali ini sebagai salah satu bentuk tindaklanjut atau kunjungan balasan dan penjajakan kerjasama antara UML dengan Lapas Kelas I Bandar Lampung Kanwil Kemenkumham Lampung guna meningkatkan kualitas SDM melalui pembukaan Kelas Perkuliahan Program S1 (Sarjana) bagi warga binaan melalui Program kuliah, dan sekaligus pemberdayaan keterampilan Warga Binaan melalui program pengabdian masyarakat di dalam Lapas.

BACA JUGA:  LPKA Kelas Il Bandar Lampung Ikuti Kegiatan Penguatan RB di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung

“UML selain membina program pendidikan Sarjana, juga memiliki Lembaga Sertifikasi (LSP-UML) yang sedang menuju ke terstandarisasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), dan hari ini kami lakukan penjajakan dengan Lapas Kelas I Bandar Lampung untuk membuka program tersebut yang nantinya aktivitasnya dapat dilakukan di Lapas” kata Mardiana.

Kalapas Lapas I Bandar Lampung menyampaikan bahwa kehadiran Rektor UML merupakan hal yang strategis bagi kami di Lapas kelas I Bandar Lampung khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan tidak hanya para Pegawai tetapi juga warga binaan disini. Selain itu sistem penyelenggaraan pendidikan yang dilaksanakan juga tanpa mengganggu aktivitas tugas pokok keseharian.

BACA JUGA:  Jaga Kesehatan WBP dan Lingkungan Tetap Terjaga, Perawat Rutan Kotabumi Kontrol Keliling Cek Kesehatan

Selain itu juga ditargetkan penjajakan kerjasama ini meliputi program pemberdayaan dan pembinaan terhadap Warga Binaan” ungkap Saiful. Olehnya pihak UML dan Lapas Bandar Lampung bersepakat untuk mempersiapkan segala administrasi khususnya untuk rencana penandatanganan Nota Kerjasama kedua belah pihak dan semoga program kerjasama ini dapat segera terwujud” tuturnya.