Beri Penguatan dan Tinjau Sarana Prasarana, Kakanwil Sorta Bersama Kadivpas Kumham Lampung Lakukan Kunjungan Kerja ke Rutan Kelas II Krui

# Dilihat: 176 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Krui –

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing didampingi dengan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Kusnali beserta jajaran melakukan kunjungan kerja ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui untuk memberikan penguatan kepada petugas serta meninjau sarana dan prasarana bagi warga binaan di Rutan Krui pada, Selasa (09/07/2024).

Tiba di Rutan Kelas IIB Krui Kakanwil Kemenkumham Lampung beserta jajaran disambut oleh Plh. Kepala Rutan Krui, Murtazal bersama dengan pejabat struktural dan jajaran petugas Rutan Kelas IIB Krui. Kunjungan diawali dengan peninjauan langsung terkait kondisi warga binaan pemasyarakatan di kamar hunian, sarana dan prasarana seperti dapur, klinik, dan serta sarana pelayanan lainnya.

BACA JUGA:  Kelompok Kabarti Beri Pelatihan Pengolahan Sampah Anorganik Melalui Ecobrick Sebagai Upaya Mengurangi Limbah Plastik

Setelah itu dilanjutkan dengan penguatan oleh Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Lampung kepada seluruh petugas Rutan Kelas IIB Krui yang bertempat di Aula Rutan. Kadivpas Kusnali dalam penguatannya menyampaikan poin poin penting yang harus dilaksanakan demi mewujudkan Rutan Krui yang aman.

“Tingkatkanlah kepedulian kita kepada Warga binaan dengan terus ajak berkomunikasi sehingga mereka merasa aman, Niatkan diri dalam mengabdi pada instansi dengan penuh semangat, serta terus berkoordinasi dengan sesama Aparat penegak Hukum (APH) sebagai perwujudan tiga kunci pemasyarakatan + back to basic,” jelas kusnali.

BACA JUGA:  Presiden PKS Puji Peran Kader Dongkrak Elektabilitas Partai

Selanjutnya Kakanwil Sorta menyampaikan kepada seluruh pegawai rutan krui agar terus meningkatkan kualitas pelayanan dan menciptakan inovasi yang bertujuan memberikan pelayanan yang terbaik kepada wargabinaan dan masyarakat. Selain itu beliau mengingatkan agar saling memberikan perhatian dan menjaga nama baik Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Krui.

“Kepada seluruh pegawai agar dapat saling bekerja sama dalam menjalankan tugas dan para pejabat untuk memantau dan mengevaluasi terhadap kehadiran dan kinerja yang diberikan oleh jajarannya. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, untuk memberikan kesempatan kepada peserta untuk menyampaikan hal-hal yang masih ingin diketahui lebih lanjut.Selanjutnya acara ditutup dengan sesi foto bersama.