Kemenkumham Jawa Barat Ikuti Upacara Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Nasional

# Dilihat: 56 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandung –

Seluruh jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Barat mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang digelar pagi hari ini di halaman depan Istana Merdeka, Jakarta (Selasa, 17/8/2021), secara virtual melalui situs live-streaming Youtube.

Hadir menyaksikan dari rumah kediaman masing-masing dan mengenakan pakaian adat adalah Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar Sudjonggo, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Heriyanto serta seluruh pejabat dan pegawai Kanwil Kemenkumham Jabar. Sementara itu Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman, Kepala Divisi Administrasi Ngadiono Basuki dan Kepala Divisi Imigrasi Heru Tjondro hadir bersama menyaksikan upacara di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Bandung.

Upacara yang diselenggarakan untuk memeperingati Hari Kemerdekaan RI ke-76 ini dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai inspektur upacara dengan mengenakan baju adat Lampung. Mengusung tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” upacara ini digelar secara terbatas dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani membacakan naskah Proklamasi Kemerdekaan dalam upacara ini, sementara itu Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminpin pembacaan doa. Untuk Pengibaran Bendera Negara Merah Putih pada upacara ini dilaksanakan oleh Tim Pasukan Baris-Berbaris (Paskibra) Indonesia Tangguh yang berjumlah sebanyak 68 pemuda dari seluruh provinsi di Indonesia. (lis/Red)

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Djunaidi Lantik Pejabat Tinggi Pratama dan Widyaiswara di Lingkungan Pemprov Lampung, Lukman Pura Jadi Direktur RSUD Abdul Moeloek
  • Bagikan