Kapolda Lampung Tinjau Rumah Isolasi Terpusat di Lampung Selatan

# Dilihat: 36 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Lampung Selatan –

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno, bersama Pejabat Utama Polda lampung dan Forkopimda kabupaten lampung Selatan, meninjau lokasi Rumah Isolasi terpusat (Isoter) di Gedung Rusunawa Kalianda,Lampung Selatan Jumat (20/8/2021).

Dalam sambutannya Hendro mengatakan “bahwa rumah isolasi terpusat ini untuk kluster keluarga, dan mengadopsi dari Kudus Provinsi Jawa Tengah ketika tingginya Kasus covid-19 langsung dibuatkan rumah isolasi terpusat, Kabupaten-kabupaten lain sudah ada rumah isolasi terpusat dan di kalianda ini yang terbagus”,kata Hendro.

Hendro juga “mengapresiasi kepada Bupati dan Kadis (Kepala Dinas) kesehatan yang sudah mengadakan rumah isolasi terpusat dengan harapan tidak terisi, tapi bila terisi segera pulang dari sini dalam keadaan sehat, mudah-mudahan adanya rumah isolasi terpusat ini dapat menuju penurunan angka covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan ini”,terang Hendro.

“Saya hanya membantu Bupati dan perangkatnya yang mana komandannya adalah bupati sendiri agar bupati dapat mensejahterakan masyarakatnya bila masyarakatnya sehat maka perekonomiannya juga meningkat karena TNI/Polri akan selalu mendukung penanganan covid-19”,ungkap Hendro.

Saat mendampingi Kapolda Lampung, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan “bahwa ruang Isoter yang berada digedung Rusunawa Kalianda mempunyai daya tampung sebanyak 114 orang pasien yang terpapar covid-19 dengan 74 kamar yang ada di 3 lantai gedung yang berdekatan dengan kantor Imigrasi Lampung Selatan ini”,ujar Nanang.

Adapun ruang Isoter diperuntukkan kepada anggota keluarga yang salah satunya terpapar Covid-19, sehingga untuk mencegah penularannya kepada anggota keluarga lainya “Silahkan datang kesini bagi anggota keluarga yang terpapar covid-19, disini sudah disiapkan segalanya, tinggal masuk dan gratis”,ungkap Nanang. (Rls/Red)

BACA JUGA:  Polda Lampung Kembali Menerima Bantuan 10 Ton Oksigen Dari PT Pusri Untuk Masyarakat Lampung
  • Bagikan