Adanya BTS Bukit Toursina, Pelanggan Indosat Ooredoo Tembus Penjualan Hingga 70 Persen

# Dilihat: 38 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Jumlah pelanggan Indosat Ooredoo tercatat mengalami kenaikan penjualan hinggal 70 persen
di daerah Pekon Bumi Ayu Kabupaten Pringsewu.
Indosat Ooredoo pun mengantisipasinya dengan membangun Base Transceiver Station (BTS) dan meningkatkan kecepatan download demi kenyamanan pelanggan. Hal tersebut dikatakan pemilik counter Yovela cell, Joko Suprapto saat diwawancarai pada, Jumat (17/09).

Joko Suprapto menjelaskan setelah dilakukan penambahan BTS ada peningkatan sebesar 70 persen. “Iya Alhamdulillah ada peningkatan untuk kuota dalam waktu seminggu bisa menghabiskan kurang lebih 40 voucher. Ya rata-rata pelajar sama anak-anak mencari kuota yang 1,5 gb dengan harga Rp 10.000 sama 2 gb kita jual Rp. 17.000,” tuturnya.

Kemudian untuk kalangan orang tua atau dewasa, lanjut Joko, biasa mereka mencari yang 6 Gb hingga 10 Gb. Untuk peningkatan penjualan sendiri setelah dipasang BTS Indosat di wilayah ini bisa mencapai 70 persen peningkatannya. “Dulu penjualan perdana awal adanya bts ini sampai kurang – kurang stock penjualan di toko ini kalau sekarang mereka hanya kebanyakan mencari voucher kuota,” kata Joko selaku owner Yovela cell, yang sudah berjualan selama satu tahun.

Sedangkan, Cluster Sales Manager MC Indosat Pringsewu, Agus Juanda Siregar mengatakan
Untuk wilayah Bumi Ayu sama seperti Bumi Sari tadi, momentum memang kita ambil di bulan Juni saat momen lebaran dmana pelanggan langsung mencoba Indosat.

“Yang sebelumnya jaringan dsini kurang bagus, dengan adanya penambahan tower BST pelanggan sudah menggunakan data dari Indosat. Seperti yang telah di sampaikan owner yopila cell bahwa peninggakatan disini mulai tajam juga meninggkat 70 persen dari sebelumnya adanya penambahan tower baru,” kata Agus.

Selanjutnya untuk target, Ia menjelaskan mempunyai target bulanan, yang mana saat ini kita sudah di atas Rp. 35 juta di wilayah pekon Bumi Ayu dan Bumi Sari Kabupaten Tanggamus. “Artinya, hanya tiga bulan sudah terjadi peningkatan yang cukup drastis dari sebelumnya daerah sini belum memiliki pelanggan yang cukup banyak dengan adanya penambahan tower baru, bisa dilihat pelanggan sudah mulai percaya menggunakan produk kita,” kata dia. (Red)

BACA JUGA:  Berdayakan Lebih Banyak Perempuan Indonesia Melalui Teknologi, Indosat Ooredoo Umumkan Pemenang SheHacks 2021
  • Bagikan