Sudjonggo : Pertahankan Prestasi, Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Terapkan Pendekatan Humanis

# Dilihat: 22 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Karawang –

Sosok Pimpinan menentukan ke arah mana Organisasi akan dibawanya. Pemimpin adalah agen perubahan yaitu seseorang yang bertindak mempengaruhi orang lain lebih dari tindakan orang lain mempengaruhi dirinya. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu memimpin pengikutnya mencapai suatu tujuan tertentu. Pemimpin yang mempunyai karisma akan memudahkan mengarahkan staf atau pengikutnya. Pemimpin harus bisa dan berani mengambil keputusan secara cermat.

Dinamika peralihan kepemimpinan dalam suatu organisasi merupakan hal yang wajar dan lumrah dilakukan dalam upaya penyegaran dan peningkatan kembali kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat. Di Era Globalisasi 4.0 sekarang, Kantor Imigrasi yang merupakan bagian dari Pemerintah dituntut untuk berinovasi dalam mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Imigrasi merupakan garda terdepan dalam proses keluar – masuknya lalu lintas Orang Asing, sehingga Imigrasi dituntut untuk cepat dan tanggap terhadap berbagai macam perubahan kebijakan mengenai lalu lintas orang asing yang memasuki Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang pada hari ini (Senin, 06 Des 2021) dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat Sudjonggo, didampingi Kepala Divisi Keimigrasian Heru Tjondro, Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Heriyanto serta Kepala Kantor Imigrasi se Wilayah Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Sudjonggo menyampaikan “Pastikan dengan baik dan bahwa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak ada praktek percaloan, harus bebas pungli, petugas memberikan pelayanan secara responsif, prosedur yang jelas, dan yang tidak kalah pentingnya adalah semangat dalam melayani masyarakat tetap mengedepankan pendekatan secara humanis”.

“Jadikan tantangan dan hambatan menjadi peluang untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Terobosan dan inovasi terbaik yang sudah ada dan bermanfaat untuk masyarakat, kita jadikan sebagai best practices standar pelayanan, sehingga kita dapat memastikan bahwa Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat memiliki standar pelayan prima”, tutur Sudjonggo. 

BACA JUGA:  Ketua Fraksi Gerindra Apresiasi Kinerja BMBK Provinsi Lampung

Sudjonggo lebih lanjut menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Winarko atas dedikasi yang telah diberikan kepada Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat dan terutama Kementerian Hukum dan HAM pada umumnya yang telah membawa nama harumnya di Jawa Barat dengan membawa Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang meraih Predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di tahun 2020.

Kepada Saudara Barlian Gunawan, Sudjonggo menitipkan Tugas baru yang kini Saudara emban semoga dapat lebih memacu prestasi kerja Saudara. Yang mana sekarang Kantor Imigrasi Non TPI Kelas I Karawang sedang berupaya untuk mempertahankan Predikat WBBM sehingga diperlukan kekompakan para pejabat struktural beserta staf yang sudah terbangun baik akan dioptimalkan lagi sehingga di bawah kepemimpinan Saudara akan semakin maju dan sukses.

Demikian pula koordinasi dan kerjasama dengan instansi terkait agar dioptimalkan karena tanpa dukungan dan kerjasama dengan instansi terkait, stakeholder, para pemuka masyarakat, LSM, kalangan Media, dan lain sebagainya, sukses dan kemajuan UPT tidak akan mudah dicapai. (Red)

  • Bagikan