Sinyal Kuat dan Murah, Pelajar Mengaku Tertolong Karena Menggunakan Indosat Ooredoo

# Dilihat: 511 pengunjung

Betiklampung.com, Lampung Selatan –

Bukan rahasia umum adanya Base Transceiver Station (BTS) baru Indosat Ooredoo yang telah dibangun di wilayah Tanjung Herang Kalianda Lampung Selatan membuat banyak warga yang merasakan dampaknya. Salah satunya, Andiansyah seorang pelajar di SMAN 1 Bakauheni yang mengaku sangat tertolong untuk menggunakan Indosat karena ada provider yang sinyalnya kuat dan tarifnya murah sehingga terjangkau untuk pelajar seperti dirinya.

Andiansyah mengatakan jaringan internet Indosat Ooredoo kuat sangat stabil di Desa Sukabaru Kecamatan Penengahan, Kalianda, Lampung Selatan.
Bahkan saat hujan pun jaringan Indosat Ooreedoo normal-normal sehingga untuk nyaman untuk digunakan. “Iya saya tertarik pake indosat karena sinyal bagus harganya murah,” tutur pelajar yang berusia 16 tahun tersebut saat diwawancarai awak media.

BACA JUGA:  Indosat Ooredoo Berkomitmen Untuk Terus Meningkatkan Kualitas Layanan Kepada Pelanggan

“Selama menggunakan tidak pernah ada masalah atau kendala sinyal hilang atau koneksi putus-putus. Begitu pula kalau video call juga jelas dan suara jernih serta koneksi internet bagus, maka harus dipilih operator yang bagus tapi ramah di kantong,” katanya. Selain kualitas jaringan 4G Plus kuat yang tidak perlu diragukan lagi, lanjut dia, biaya paket data juga terjangkau. Bagi Andiansyah, biaya paket data sangat penting terlebih untuk pelajar seperti dirinya.

Terpisah, Seperti diungkapkan Rahmadin Yunus selaku pemilik outlet Abiel Cell, yang beralamat di Desa Sukabaru Kecamatan Penengahan Kalianda Lampung Selatan mengaku sejak hadirnya site baru Tanjung Herang itu, penjualan kartu perdana dan paket vocer indosat samakin meningkat tajam, sehingga mendapatkan omset besar dan keuntungan pun juga kian bertambah.

BACA JUGA:  Kekayaan Intelektual “Goes to Campus” 2024, Kanwil Kemenkumham Babel Sambangi Universitas Pertiba Pangkalpinang

Rahmadin Yunus mengaku, kini produk Indosat Ooredoo mulai diminati masyarakat setempat. Kondisi ini dirasakannya sejak hadirnya site baru di wilayah tersebut. “Iya sejak adanya site baru Indosat enam bulan lalu, penjualan perdana dan paket IM3 laris manis, karena sinyalnya kuat dan paling kencang. Dan rata-rata pembeli yang datang mencari perdana dan kuota IM3, jadi saat ini Indosat paling laku,” kata pemilik Outlet Abiel Cell.

Menurutnya, kuota yang diluncurkan Indosat Ooredoo, membuat penjualan IM3 terus meningkat karena promo dan harga yang terjangkau. Pasalnya, menurut Rahmadin paket kuota tersebut terbilang sangat murah jika dibandingkan dengan produk operator seluler lainnya. “Saya ngorder pulsa dan perdana sekitar Rp 2 juta ke pihak indosat dalam waktu satu minggu karena pelanggan saya disini banyak dari kalangan anak-anak atau orang dewasa yang suka maen game,” kata dia.

BACA JUGA:  Indosat Ooredoo Hutchison Berikan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Banjir Padang Sumatera Barat

Ia juga menambahkan banyak warga yang datang ke outletnya untuk membeli perdana indosat karena sinyalnya bagus dan internetan lancar serta harga kartu perdana indosat terjangkau. “Untuk yang laris itu kartu perdana 2 Gb karena harga terjangkau, sedangkan anak muda biasanya membeli paket-paket kecil. Seperti paket 1,5 Gb Gb, 2 gb atau paket yang 4 gb karena menguntungkan, banyak bonus kuota internet yang didapatkan,” kata dia.