Kasdim 0410/KBL Hadiri Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua PN Tanjung Karang

# Dilihat: 156 pengunjung

Betiklampung.com, Bandarlampung —

Kepala Staf Kodim 0410/KBL Letkol Imam Safei SH MH, menghadiri sidang luar biasa pengmbilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Karang dari Dadi Rachmadi SH.,MH kepada Syamsul Arief SH MH, pada Rabu (23/3).

Mantan Ketua PN Tanjungkarang, Dadi Rachmadi mendapat jabatan barunya sebagai Wakil Ketua PN Bekasi Kelas IA Khusus. Sedangkan Ketua PN Tanjungkarang diisi oleh Syamsul Arief yang sebelumnya menjabat sebagai wakil Ketua PN Tanjungkarang.

BACA JUGA:  PT PLN UID Lampung Berikan Program Listrik Gratis Kepada 429 Keluarga Kurang Mampu

Humas PN Kelas IA Tanjungkarang, Bandarlampung, Hendri Irawan mengatakan, untuk jabatan Wakil Ketua PN Tanjungkarang sendiri diisi oleh Lingga yang sebelumnya dari PN Jakarta Timur.

“Hari ini prosesi pelantikan sudah dilaksanakan di PT, dan PN kita melakukan pisah sambut,” katanya di Bandarlampung, Rabu.

Dia melanjutkan usai pelantikan di PT, Syamsul Arief disambut oleh seluruh pegawai dan hakim di PN Tanjungkarang melalui prosesi adat Lampung berupa arak-arakan serta silat.

Pihaknya menggunakan prosesi adat Lampung dalam rangka untuk menonjolkan tradisi budaya adat Lampung serta kearifan lokal.

BACA JUGA:  Selamat Pak, Usman Madjid Resmi Jadi Kepala Lapas Kelas I Semarang

“Kita sengaja menyambut Ketua PN Tanjungkarang yang baru ini menggunakan adat Lampung dan ini pertama kalinya dilakukan di PN Tanjungkarang. Tujuan ini tak lain kita lakukan untuk menunjukan budaya adat Lampung yang kita miliki,” kata dia.

Hendri menambahkan dalam sambutannya, Ketua PN Tanjungkarang Bandarlampung, Syamsul Arief memberikan arahan kepada seluruh pegawai dan hakim agar selalu memberikan keadilan kepada masyarakat yang mencari keadilan.

BACA JUGA:  Babinsa Koramil 410-01/Panjang Monitoring Peristiwa Kebakaran Kios Es Krim

Selain itu, ia juga juga mengarahkan agar terus berkarya dan bekerja dengan baik sesuai dengan arahan sehingga PN Tanjungkarang dapat menuju zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Ada banyak arahan dari Pak Ketua Syamsul Arief, di antatanya bekerja, berkarya, WBK, dan WBBM. Ia juga mengarahkam agar selalu kompak dalam bekerja sehimgga dapat menuju zona integritas dan meraih WBK dan WBBM,” kata dia lagi.