Peninjauan Layanan Publik Oleh Deputi Bidang Kelembagaan dan Tatalaksana KemenPAN RB, Karo Perencaaan di Kanim Klas III Non TPI Kotabumi

# Dilihat: 182 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Republik Indonesia, Nanik Murwati, bersama Kepala Biro Perencanaan (Karoren) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Ida Asep Somara dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi, Topan Sopuan, melakukan kunjungan kerja terkait penguatan kelembagaan dan tata laksana sekaligus melakukan penguatan pada jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Lampung, serta bagian dari agenda penataan kelembagaan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM terutama pada Kanim Kelas II Kotabumi.

Kedatangan Tim Kemenpan RB dan Biroren disambut baik oleh Kepala Kanim Kotabumi, Amrulloh Shodiq. Kemudian Tim langsung meninjau sarana Layanan Publik yang terdapat di Kanim Kotabumi, seperti : Ruang Pendaftaran, Ruang Tunggu, Ruang Laktasi, Ruang Bermain Anak, Musholla, Toilet, Aula, Ruang Rapat, Lahan Parkir, serta sarana infrastruktur lainnya. Tim juga meninjau pelayanan yang ada pada Kanim Kotabumi, alur pendaftaran hingga selesai. Kegiatan tersebut digelar di Ruang Aula Kantor Imigrasi Non TPI Kelas III Kotabumi, Kamis (04/08/2022)

BACA JUGA:  Jalani Restorative Justice, Satu Orang Tahanan Rutan Bengkulu Dibebaskan

Dalam sambutannya Amrulloh menyampaikan, ucapan terima kasih atas kunjungan kerja dari Tim Kemenpan – RB beserta Biroren di wilayah Kemenkumham Lampung, serta memaparkan gambaran umum tentang kondisi Kanim Non TPI Kotabumi. Nanik mengapresiasi atas inovasi dan pelayanan yang diberikan Kanim kotabumi sejauh ini mampu menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat. Bahkan dari segi fasilitas Kanim Kotabumi dinilai baik.