XL Axiata Serahkan Donasi Korban Angin Puting Beliung di Pulau Kasu Batam

# Dilihat: 159 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Batam —

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Peduli Bencana dan Majelis Ta’lim Axiata (MTXL Axiata) menyalurkan bantuan untuk warga korban angin puting beliung di Pulau Kasu, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu 1 Juli 2023

Bantuan berupa bahan-bahan kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, minyak goreng, teh, gula, mie instant, kecap, dan juga obat-obatan yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat yang terdampak dari angin puting beliung.

Penyerahan bantuan langsung kelokasi bencana diserahkan Territory Sales Manager XL Axiata area Batam, Dedy Prasetyawan di Pulau Kasu, Batam, Jum’at (30/6) kepada Bendahara Kelurahan, Junaidah bersama-sama warga korban angin puting beliung.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan, sebagai bagian dari masyarakat di Pulau Kasu, Batam. Kami turut prihatin atas dampak yang ditimbulkan dari angin puting beliung. XL Axiata dan karyawan selalu siap siaga untuk membantu warga masyarakat yang terlanda bencana, terutama di setiap wilayah operasional kami.

BACA JUGA:  Peringati HUT Ikatan Alumni SMEA Negeri 2/SMK Negeri 6 Medan, Karyawan XL Axiata Gelar Bakti Sosial

Oleh karena itu, bantuan segera kami salurkan untuk ikut meringankan beban masyarakat di Pulau Kasu, Batam. Semoga bencana ini segera berlalu dan kehidupan masyarakat di lokasi ini kembali pulih normal.”

Desy menambahkan untuk penyaluran bantuan, tim XL Axiata bekerjasama dengan Benihbaik.com dan aparat setempat, guna menyalurkan dan memastikan paket bantuan di setiap area sasaran sampai kepada para penerima manfaat dan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Dalam menyalurkan bantuan, tim XL Axiata harus naik perahu pompong dari Batam ke Pulau Kasu yang merupakan salah satu pulau yang berada di dalam gugusan Kepulauan Riau dan terletak di sebelah barat pulau Batam dengan waktu tempuh kurang lebih dari 40 menit dari Batam.

BACA JUGA:  Pencarian Balita Hanyut di Siring Perumahan Griya Kencana Masih Akan Dilanjutan Pada Hari ke-3

Bencana puting beliung yang melanda Pulau Kasu mengakibatkan puluhan rumah rusak dan beberapa warga mengalami luka-luka.

Bagi MTXL Axiata, donasi ini merupakan salah satu bagian dari Program MTXL Axiata Tanggap Bencana yang bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan.

Donasi ini sekaligus merupakan wujud dari kepedulian karyawan XL Axiata untuk meringankan beban masyarakat Pulau Kasu yang sedang menghadapi bencana. Pengadaan untuk bantuan ini dihimpun dari dana zakat karyawan XL Axiata yang dikelola oleh MTXL Axiata.

Seluruh dana yang terkumpul melalui Program MTXL Tanggap Bencana ini disalurkan secara langsung dengan menggelar berbagai aksi sosial untuk masyarakat Indonesia di berbagai daerah.

BACA JUGA:  Zona Integirtas, Lapas Kelas IIA Kotabumi Jadi Pusat Studi Tiru

Selain disalurkan dalam bentuk bantuan darurat ke wilayah terdampak bencana, dana dari karyawan juga disalurkan dalam berbagai kegiatan sosial, seperti antara lain pembangunan dan renovasi jembatan desa, pembangunan masjid, pembangkit listrik, bedah rumah, smart farm, sumber air bersih, bina ternak, pelatihan jahit khusus disabilitas, hingga depot air isi ulang.

Terkait layanan XL Axiata selama terjadinya bencana puting beliung ini, secara keseluruhan jaringan XL Axiata di seluruh wilayah dalam kondisi aman, sehingga tetap bisa digunakan masyarakat yang membutuhkan layanan telekomunikasi.

XL Axiata akan terus memantau kondisi perangkat dan jaringan di area ini agar dapat terus beroperasi di situasi darurat bencana puting beliung saat ini.