Rangkaian Kegiatan HDKD, Lapas Kelas IIB Gunung Sugih Ikut Berpartisipasi Bersihkan Taman Makan Pahlawan

# Dilihat: 126 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Gunung Sugih —

Dalam Rangka Ulang tahun Hari Darma Karya Dhika (HDKD) ke-78 Tahun 2023. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyelenggarakan berbagai macam rangkaian kegiatan antara lain bakti social dan upacara tabur bunga. Sebelum upacara tabur bunga tersebut dilaksanakan maka terlebih dahulu dilakukan bersih-bersih Taman Makam Pahlawan/tempat Ibadah.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang berda di bawah Kanwil Kemenkumham Lampung ikut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial pada Kamis pagi (03/8/2023) dengan melakukan bersih-bersih Taman Makam Pahlawan Lampung Tengah.

Tujuan kegiatan bakti sosial kali ini adalah sebagai wujud nyata implementasi nilai-nilai Pancasila dan pengingat arti perjuangan para Pahlawan agar senantiasa tertanam jiwa nasionalisme yang tinggi, rasa cinta kepada bangsa dan negara.

BACA JUGA:  Tingkatkan Sinergitas, Kadivpas Lakukan Koordinasi Dengan BNNP Lampung Terkait Perjanjian Kerjasama UPT PAS di Wilayah Lampung

Kegiatan bersih-bersih taman Makam Pahlawan tersebut diikuti oleh 10 Pegawai Lapas Kelas IIB Gunung Sugih. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud nyata implementasi nilai-nilai Pancasila.

Selayaknya pepatah mengatakan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Untuk itu lakukan kegiatan ini dengan ketulusan dan penuh tanggung jawab,” ujar Kalapas Gunung Sugih Suprihadi.