Kepala Rutan Kelas IIB Menggala Melaksanakan Upacara dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

# Dilihat: 126 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Bandarlampung —

ruDalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-78 Tahun 2023, Kepala Rutan Kelas IIB Menggala melaksanakan Upacara dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Tanjung Karang, Bandar Lampung, Rabu (09/08/2023).

Kegiatan dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama yaitu Kakanwil Kemenkumham Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing: Kadiv Keimigrasian, Teodorus Simarmata, Kadiv Yankumham Alpius Sarumaha, Pejabat Administrasi dan Pengawas, para Kepala UPT di Jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung baik Pemasyarakatan maupun Imigrasi, dan seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Lampung.

BACA JUGA:  Cegah Penyebaran Virus, Rutan Menggala Melakukan Penyemprotan Disinfektan ke Seluruh Kamar Hunian Warga Binaan

Kegiatan dimulai dengan upacara penghormatan dan doa untuk para pahlawan yang telah gugur, yang diikuti dengan momen mengheningkan cipta. Kakanwil Sorta, sebagai inspektur upacara, mengajak seluruh peserta untuk merenungkan makna di balik setiap perjuangan dan pengorbanan yang telah diberikan kepada tanah air.

Selain untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati HDKD Tahun 2023, kegiatan ini adalah bentuk refleksi diri , mengingat kembali perjuangan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita semua.

BACA JUGA:  Kodim 0410/KBL Bersama PSMTI Lampung Bagikan Sembako dan Masker Gratis Kepada Masyarakat

Prosesi tabur bunga di beberapa makam para pahlawan dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, serta diikuti oleh para Pimpinan Tinggi Pratama dan Kepala Unit Pelaksana Teknis dan seluruh pegawai. Semua kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar, menggambarkan rasa hormat dan penghargaan yang tinggi kepada para pahlawan bangsa.