Karutan Sukadana Mengikuti Upacara Bendera Dalam Rangka Hari Lahir Kemenkumham Ke-78

# Dilihat: 109 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Sukadana —

Kepala Rutan Kelas IIB Sukadana ikuti kegiatan upacara bendera dalam rangka Hari Lahir Kemenkumham Ke-78 Tahun 2023 di Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung. Senin (21/08/2023).

Turut hadir mengikuti upacara Para Pimti Pratama Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Kepala UPT se-Provinsi Lampung, Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional Tertentu serta Tamu Undangan dari Mitra Kerja dan Forkopimda.

BACA JUGA:  Empat Terdakwa Kasus Pupuk Ilegal Jadi Tahanan Kota, Pengunjung Sidang Menangis Haru

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly.

Dalam amanatnya, Kakanwil menyampaikan makna dari tema “Kementerian Hukum dan HAM Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju” yang diusung tahun ini.

“Upaya merefleksikan semangat segenap insan pengayoman di seluruh Indonesia dalam memberikan pengabdian terbaik dari waktu ke waktu yang diharapkan juga semakin berkualitas,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Hari Ketiga Pelatihan Tata Boga, Rutan Kelas I Jakarta Pusat Gelar Latihan Mengolah dan Menyajikan Makan Bagi WBP

Pada momentum ini, ia menyampaikan apresiasi kepada jajaran pemerintah daerah, instansi vertikal, mitra kerja, dan segenap aparatur sipil negara atas kehadiran, kerjasamanya, dan penghargaan yang diberikan.

Tercatat dalam kurun waktu setahun kebelakang, Kementerian Hukum dan HAM telah berhasil meraih peringkat pertama implementasi norma, stanfar, prosedur, dan kriteria (NSPK) dan kinerja terbaik dalam pengelolaan anggaran, mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian sebanyak 14 kali.

BACA JUGA:  Prajurit Yonif 7 Marinir Laksanakan Upacara Kenaikan Pangkat

Selain itu ada pula penghargaan dari Kementerian PAN-RB atas Sinergitas Pengadaan Calon ASN dan Tata Kelola Sekolah Kedinasan yang informatif untuk pertama kalinya, raihan penghargaan sebagai badan public yang informatif, dan penghargaan penerapan layana Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) atas 26 layanan publik yang dimiliki.