Kalapas Kelas IIB Ngawi Sambut Kunjungan Tim Divpas Kanwil Kemenkumham Jatim Dalam Rangka Monitoring dan Evaluasi

# Dilihat: 138 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Ngawi —

Lapas Kelas IIB Ngawi mendapatkan kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) dari Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim pada hari ini, Selasa (22/08).

Tim Monev Kanwil dipimpin oleh Kepala Subbidang bimbingan dan pengentasan anak, Ari Yuniarto, S.H., M.H. Tujuan kedatangan Tim Monev Kanwil merupakan agenda rutin Kanwil untuk melakukan pantauan langsung pengelolaan pelayanan tahanan/narapida, kesehatan dan pembinaan tahanan/narapidana serta perawatan senjata api pada Lapas Kelas IIB Ngawi.

BACA JUGA:  Memasuki Hari ke-5 UNPD Batalyon Infanteri 7 Marinir Melaksanakan Lintas Alam

Kegiatan monitoring dan evaluasi dibagi menjadi beberapa bagian Dimulai dari Razia area blok hunian, berlanjut melakukan pemeriksaan area dapur, poliklinik, tak lupa cek senjata api milik Lapas Kelas IIB Ngawi serta tes urine pegawai dan warga binaan untuk memastikan Lapas Ngawi bersih dari Narkoba.

Secara keseluruhan Lapas Kelas IIB Ngawi aman terkendali, terbukti dari tidak ada Hp dan Narkoba saat dilakukan razia oleh tim Monev. Hasil tes urine baik petugas maupun warga binaan semua negatif dari narkoba. Selain itu kelengkapan senpi serta amunisi dalam kondisi baik dan siap digunakan kapan saja.

BACA JUGA:  Rangkaian HBP Ke 58, Kalapas Kalianda Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ngawi Gowim Mahali menyampaikan dukungannya pada kegiatan ini. “Saya berharap dengan adanya pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi ini menjadikan kinerja tugas dan fungsi petugas di Lapas Kelas IIB Ngawi dapat lebih maksimal lagi,” kata dia. (*)