Dengan Pengamanan Ketat, Kunjungan Presiden Jokowi di Lampung Belanjut ke Lampung Barat dan Tanggamus

# Dilihat: 215 pengunjung

Betiklampung.com (SMSI), Lampung —

Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Provinsi Lampung berlangsung dengan pengamanan ketat, Kamis (11/7/2024). Setelah meninjau beberapa lokasi di Kabupaten Lampung Selatan, Presiden Jokowi melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Lampung Utara dan Lampung Tengah.

Pada pukul 14.17 WIB, Presiden tiba di Helipad Stadion Sukung, Kotabumi, lalu menuju Pasar Sentral Kotabumi. Di sana, Presiden meninjau lokasi dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat setempat.

BACA JUGA:  Kakanwil Kemenkumham Lampung Dukung Penuh Proses Hukum oleh Polda Lampung, Terkait Kasus Andikpas di LPKA Kelas II Bandarlampung

Selanjutnya, pada pukul 15.40 WIB, Presiden meninjau area jalan Inpres Daerah di Ruas Kramat Teluk – Sribawono dan meresmikan proyek tersebut. Presiden kemudian tiba di Hotel BBC Bandar Jaya pada pukul 17.10 WIB untuk beristirahat.

Keesokan harinya, Jumat (12/7/2024), Presiden Jokowi akan mengunjungi Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Tanggamus, termasuk kebun kopi di Lampung Barat.

BACA JUGA:  Membahas Berbagai Aspek Tentang Energi Nasional dan Global, Arcandra Tahar Terbitkan Buku “Public Interest in Energy Sector”

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik, menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan keamanan dan kelancaran kunjungan kerja Presiden. “Kami telah berkoordinasi dengan instansi terkait serta menggelar apel kesiapan untuk menilai kesiapan pasukan pengamanan,” ujarnya.

Kombes Umi menambahkan bahwa seluruh kegiatan pengamanan dilakukan dengan kehati-hatian dan profesionalisme. “Kami memastikan setiap titik yang dikunjungi oleh Presiden berada dalam pengawasan ketat. Pengamanan ini dilakukan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan Presiden serta masyarakat yang hadir,” tegasnya.

BACA JUGA:  Klub Senam Anemon FMIPA Bersama Tim Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

Kunjungan kerja Presiden Jokowi di Provinsi Lampung berlangsung hingga 12 Juli 2024, dengan berbagai agenda penting yang mendapatkan pengamanan maksimal dari Polda Lampung.