Kasrem 043/Gatam Sambut Tim Was Current Audit Itjenad TA. 2021

# Dilihat: 65 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Kasrem 043/Garuda Hitam Kolonel Czi Budi Hariswanto, S.Sos, didampingi Kasi Ren Rem 043/Gatam Kolonel Arh Tri Adrijanto S, Para Kasi Kasrem 043/Gatam sambut tim Was Current Audit Itjenad TA. 2021, senin (6/09/2021) pukul. 07.30 WIB, bertempat di ruang Ahmad Yani Makorem 043/Gatam, jl. Teuku Umar Bandarlampung.

Tim Wasrik diketuai Brigjen TNI Heri Kuswanto, S.I.P disertai delapan orang Staf melaksanakan Wasrik Current Audit ke Korem 043/Gatam dengan sekala perioritas sasaran terkait pengadaan barang dan jasa, hibah dana atau barang, pemanfaatan asset milik negara yang dikerjasamakan dengan pihak lain, termasuk juga sistem informasi manajemen dan akuntansi barang milik negara atau SiMAK BMN.

Dikesempatan tersebut Danrem 043/Gatam yang dibacakan Kasrem 043/Gatam menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Was Current Audit Itjenad, “ Selamat datang di Korem 043/Gatam, semoga kegiatan pemeriksaan dapat berlangsung lancar sesuai rencana.

“Besar harapan kepada tim nantinya dapat memberikan masukan dan arahan yang terbaik bagi seluruh Staf Korem 043/Gatam, bila masih ada kekurangan nantinya akan diperbaiki sehingga kinerja akan semakin baik dan dapat dipertanggung jawabkan “.

Sementara itu Ketua Tim Wasrik Brigjen TNI Heri Kuswanto, S.I.P mengatakan bahwa kehadirannya di Korem 043/Gatam merupakan perintah dari Itjenad dalam rangka Pengawasan dan Pemeriksaan Current Audit terhadap program kerja dan anggaran yang sedang dilaksanakan pada tahun anggaran 2021. Sebagai gambaran bahwa Itjenad dalam satu tahun anggaran melaksanakan 3 kali Wasrik dengan 3 metode antara lain metode Post Audit yaitu dengan melaksanakan audit untuk program kerja yang sudah dilaksanakan pada tahun sebelumnya.

Kemudian ada metode Current Audit yaitu melaksanakan audit terhadap program kerja dan anggaran yang sedang berjalan di Tahun 2021, sementara metode lainnya yaitu Pre Audit yaitu melaksanakan pemeriksaan terhadap rencana program kerja dan anggaran untuk tahun berikutnya. “Dengan penerapan 3 metode Wasrik tersebut TNI AD berharap agar tidak lagi ada temuan menonjol pada program kerja mendatang di Tahun 2022, secara khusus pada pelaksanaan Wasrik Current Audit ini bertujuan untuk mengetahui kendala atau masalah yang dihadapi satuan untuk nantinya dicarikan solusinya,” tuturnya.

BACA JUGA:  Rutan Kelas IIB Menggala Melaksanakan Razia Serentak Kamar Warga Binaaan

“Wasrik Current Audit sifatnya adalah pendampingan dan konsultasi terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran yang sedang dilaksanakan, dan kami berharap kepada seluruh Staf Korem 043/Gatam untuk memberikan data-data yang dibutuhkan oleh Tim Wasrik,“ tegas Ketua Tim Wasrik Brigjen TNI Heri Kuswanto, S.I.P. (Red)

  • Bagikan