Rutan Kelas IIB Mengala Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan Kebakaran

# Dilihat: 186 pengunjung

Betiklampung.com, Tulang Bawang –

Guna mengatifikasi Kebakaran. Rumah tanan negara kelas IIB Mengala mengadakan Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan kebakaran yang bekerja sama dengan dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan Kabupaten Tulang Bawang kegiatan berlangsung di halamaman Rutan setempat, kamis (07/10/21).

Kepala Rumah tahanan Negara kelas IIB Mengala Tulang Bawang Gowim Mahali,A.Md.IP S.Sos. M.SI Mengatakan,kegitan Sosialisasi dan Simulasi tentang Pennanggulangan kebakaran ini kita berkaca dari musibah yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang berapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:  Angka Korban Kecelakaan Lalu Lintas Naik 5,8 Yc, Jasa Raharja Catat Fatalitas Korban Turun 3,41 Persen

“Jadi kita antisipasi dan membekali para petugas Rumah Tahanan Negara Kelas IIB megala. Apabila terjadi yang tidak kita inginkan, para petugas rutan sudah memahami dan mengerti bagai mana Cara memadamkan api dan Evakuasi,” ujar karutan mengala Gowin Mahalin, A.md, IP S,sos M.SI.

“Ia menambahkan kegiatan Sosialisasi dan simulasi ini akan di adakan setiap enam (6) bulan sekali agar para petugas paham dan mengerti dan kami dari pihak Rutan selalu menghimbau agar para warga binaan jangan sampai mencuri- curi listrik,” tambahnya.

BACA JUGA:  Fitur Smart Switch, Solusi Mudah Pindahkan Data ke Galaxy A15

Sementara itu Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kabupaten Tulang Bawang Ishak, S.E mengatakan, kami dari pihak Pemadam Kebakaran memberikan pemahaman kepada petugas rutan. cara memadamkan api mengunakan Alat Pemadam kebakaran (apar). Sedangakan apar bisa bertahan hingga satu tahun, sendangkan apar sendiri daya senyemprotnya hingga lima meter.

“Alahamdulilah Rumah Tahanan Negara kelas IIB Mengala ini. Saya lihat di sina sudah ada alat pemadam kebakaran (apar),” ujarnya. (Red)