Tes Kesamaptaan CPNS Tahun 2021 Dimulai, Plt. Kakanwil Kemenkumham Lampung Pastikan SKD CPNS Selalu Tertib, Aman dan Transparan

# Dilihat: 58 pengunjung
  • Bagikan

Betiklampung.com, Bandarlampung –

Pelaksanaan Tes Kesamaptaan CPNS dan Taruna/i Kementerian Hukum dan HAM RI Wilayah Lampung resmi dimulai hari ini pada Rabu, 24/11/2021 sampai dengan Jumat 26 Novemeber 2021 mendatang. Tes kesamaptaan bagi peserta yang bakal menjadi calon PNS dikemenkuham Lampung dilaksanakan di Stadion Pahoman Bandarlampung. Hal tersebut diungkapkan Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkuham Lampung, Iwan Santoso saat diwawancarai awak media, Rabu (24/11)

Adapun rangkaian tahapan pada Tes Kesamaptaan yang harus dilalui oleh Peserta CPNS dan Taruna/i yaitu : 1. Telah melaksanakan Rapid /Swab Test dengan hasil Negatif, 2. Pemeriksaan Kartu Identitas dan Kartu Ujian, 3. Melewati Cek Suhu Tubuh di bawah 37,3 C, 4. Melakukan Registrasi Kehadiran, 5. Cek Kondisi Kesehatan Umum, 6. Pemberian Nomor Dada, 7. Pengukuran Tinggi Badan, 8. Lari 12 Menit, 9. Pull Up, 10. Sit Up, 11. Push Up, 12. Shuttle Run.

Tes Kesamaptaan disaksikan langsung oleh Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkuham Lampung, Iwan Santoso membukaan secara resmi Tes Kesamaptaan CPNS dan Taruna/i Wilayah Lampung dengan pengibaran bendera Start didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Farid Junaedi, Kepala Divisi Keimigrasian Is Eko Edi Putranto, Kabag Umum Hadiyanto, dan Kasubbag Kepegawaian TU Yulinar.

Iwan Santoso mengatakan, jika pelaksanaan ini di ikuti 150 orang peserta yang telah lolos di tahap 1 yang sebelumnya dilakukan di gedung Graha wangsa Bandarlampung pada september lalu. “Hari ini dilakukan seleksi dengan jumlah 150 peserta hadir 141 yang tidak hadir 9 calon pelamar PNS di kanwil kemenkuham Lampung. Kegiatan yang bakal digelar selama tiga hari kedepan dan tahapan nya pun dari pengukuran tinggi badan, lari, cek kesehatan, flo up, dan situp,” kata Iwan saat diwawancara media.

BACA JUGA:  Tiga Terdakwa Pengeroyokan Nakes Jalani Sidang Perdana

Ia menambahkan, kegiatan ini pun dilakukan secara transparan dengan merangkul dari berapa unsur. Dirinya berkeyakinan, jika yang lolos sebagai pegawai kanwil kemenkuham Lampung nantinya adalah orang-orang pilihan yang terbaik. “Kegaiatan ini bekerjasama dengan Brimob Polda Lampung, Ombusdman dan media agar pelaksanaan tersebut terbuka tak ada yang ditutupi. Harapan nantinya yang diterima oleh Kanwil Kemenkuham Lampung adalah orang-orang terbaik di Negeri ini,” tutur Iwan.

Sementara, Asisten Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung Dodik Hermanto mengungkapkan, jika pihaknya melakukan pemantauan pelaksanaan ke beberapa tahapan, yang pada intinya terkait dengan tahapan test yang dilaksanakan. Ia menjelaskan, jika berdasarkan pengamatan dirinya kegiatan ini dilakukan sesuai SOP. “Kami melihat pelaksanaan ini pun sesuai dengan standar pelaksanaan nya dan dapat berjalan dengan baik. Secara garis besar dan berdasarkan pengamatan kami, kegiatan ini sudah sesuai standar yang telah di tentukan,” kata Dodik. (Red)

  • Bagikan