Pengarahan dan Penyerahan SK Menjadi Awal CPNS Kemenkumham Jabar Dalam Melaksanakan Tugas

# Dilihat: 161 pengunjung

Betiklampung.com, Bandung —

Melanjutkan proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang telah berlangsung sejak 2021 lalu, Kanwil Kemenkumham Jabar melaksanakan pemanggilan kepada para CPNS yang akan bertugas pada Satuan Kerja (Satker) di wilayah Jawa Barat dalam rangka pengarahan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) CPNS di aula Soepomo, Kanwil Jabar (Jumat, 01/04/2022).

Sebanyak 120 orang CPNS yang akan menjalankan tugas pada UPT dan Kanwil di Jawa Barat tampak hadir mengikuti pengarahan yang disampaikan oleh Kepala Divisi Administrasi Anggiat Ferdinan, Kepala Bagian Umum Eva Gantini dan Kepala Subbagian Kepegawaian, TU & RT Yana Rubiyana. Selain itu dalam giat kali ini Kanwil Kemenkumham Jabar juga menyerahkan SK pra-jabatan kepada seluruh CPNS untuk bertugas pada masing-masing satuan kerja.

BACA JUGA:  Kemenkumham Jabar Gelar RAT KPPDK Tahun Buku Bertemakan Kebersamaan Menuju Kebahagian

Kepada para CPNS yang telah terpilih dari puluhan ribu pendaftar, Kadivmin Anggiat mengucapkan selamat bergabung dengan keluarga besar Kemenkumham. Beliau berpesan kepada para CPNS bahwa mereka merupakan garda terdepan dalam lembaga kementerian ini, sehingga beliau berharap agar mereka melaksanakan tugas dan kewajiban mereka dengan baik dan berhati-hati agar jangan sampai melakukan hal-hal yang tidak semestinya dilanggar. 

Anggiat juga berpesan kepada para CPNS agar memahami nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan & Inovatif) serta menerapkannya dalam menjalankan pekerjaan mereka sehari-hari. “Masih banyak tantangan yang kalian hadapi serta diperlukannya wawasan luas, kedisiplinan tinggi dan sikap & sifat profesional dalam menjalankan pekerjaan kalian kedepan,” pesan Anggiat kepada para CPNS.

BACA JUGA:  Dorong Pengembangan Wisata dan Pemberdayaan Masyarakat, Rektor Unila Kunjungi Wisata Gunung Batu dan Pengrajin Batu Akik

Dalam penyampaiannya, Kasubag Yana mengingatkan kepada para CPNS mengenai pentingnya SK dan Nomor Induk Pegawai (NIP) yang mereka dapat karena SK dan NIP tersebut akan menjadi bagian dari identitas mereka selama bekerja di lembaga pemerintah ini. Yana juga berharap agar para CPNS bersyukur atas lokasi penempatan Satker yang mereka terima. 

Yana juga berpesan kepada seluruh CPNS untuk rajin membaca dan mengembangkan diri sehingga karir mereka juga ikut berkembang kedepannya. Tidak lupa pula Yana menginformasikan kepada para CPNS Kemenkumham tahun ini bahwa mereka sekarang mereka memiliki hak untuk bisa mengajukan cuti-cuti tertentu di masa pra-jabatan mereka. Menambahkan penyampaian oleh Kabagum, Eva mengajak para CPNS untuk bersyukur atas pencapaian mereka semua hingga sekarang ini dan mengingat pengorbanan yang telah mereka dan orang-orang di sekitar mereka lakukan. 

BACA JUGA:  Kemenkumham Jabar Bersama Dengan BPHN Kumham Laksanakan Fasilitasi Penyusunan Analisis dan Evaluasi Produk Hukum Daerah

Eva berharap agar seluruh pengorbanan dan kerja keras mereka tidak tersia-siakan hanya karena melakukan sebuah pelanggaran, terutama karena sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) mereka terikat dengan aturan hukum umum dan aturan kepegawaian yang mewajibkan mereka untuk bertindak sesuai etika di setiap saat.
Selanjutnya seluruh CPNS Kemenkumham Jabar akan melaksanakan kegiatan Orientasi yang dimulai pada minggu depan dan bertempat Kanwil Kemenkumham Jabar.